5 Lokasi Wisata Bersepeda Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Lokasi Wisata Bersepeda Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Bersepeda adalah salah satu olahraga santai yang digemari oleh beberapa orang. Dengan melakukan olaharaga bersepeda, anda akan memiliki tubuh yang sehat dan juga badan yang ideal. Untuk memiliki hal yang seru untuk dilakukan anda bisa berolahraga sepeda ditemani dengan pemandangan alam yang seru. Nah, anda bisa mengunjungi beberapa daerah yang ada di Bali sambil bersepeda. Mari simak wisata bersepeda di Bali yang wajib anda coba.

Lokasi Bersepeda yang Ada di Bali

1. Pantai Sanur

Bagi anda yang tinggal di daerah Kota Denpasar dan sekitarnya, anda bisa menikmati keindahan alam menggunakan sepeda. Menyusuri pulau sanur saat matahari terbit sambil bersepeda tentunya akan lebih asyik. Pantai sanur memiliki area jogging kurang lebih 5 km yang bisa digunakan untuk bersepeda santai. Anda bisa menikmati keindahan pantai sanur dari pantai matahari terbit hingga pantai bali beach.

5 Lokasi Wisata Bersepeda Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi ini

2. Pantai Nusa Dua

Anda bisa melakukan aktifitas bersepeda di Pantai Nusa Dua. Hal ini karena pantai ini memiliki area jogging track yang bisa dilalui oleh sepeda. Kawasan ini juga menyediakn penyewaan sepeda yang cukup murah yakni berkisar 25 ribu rupiah untuk enam jam penyewaan. Saat menyusuri kawasan pantai nusa dua dengan sepeda, anda akan disuguhkan dengan panorama pantai pasir putih yang eksotis dan lengkap dengan panorama dua buah pulau.

3. Desa Wisata Ubud

Wisata bersepeda di Bali yang wajib anda kunjungi adala desa wisata Ubud. Anda bisa santai untuk bisa menikmati pemandangan alam yang mudah karena tidak begitu menanjak. Terdapat dau track yang sangat popular untuk bersepeda di Ubud, yaitu start point di Ceking Tegalalang hingga mencapai finish di Bukit Tjampuhan Ubud. Untuk harga penyewaan sepeda pun terbilang murah yakni berkisar dari 60 ribu rupiah per sepeda.

Alangkah lebih baiknya menikmati wisata ini dengan seorang pemadu wisata karena akan mendapatkan jalur pemandangan yang keren. Wisata ubud ini juga pernah dijadikan latar belakang film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh Julia Robets. Sehingga tak heran jika wisata desa ubud, memiliki panorama yang indah dan sering dikunjungi oleh para wisatawan.

4. Desa Cangarsari

Desa ini sudah terkenal memiliki panorama lama yang indah. Desa ini juga merupakan salah satu tempat kelahiran pahlawan Bali yang bernama I Gusti Ngurah Rai. Anda bisa berlibur ke desa ini sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Ada banyak sekai trek sepeda yang bisa anda coba. Selain memiliki panorama yang indah desa ini juga merupakan salah satu desa adat yang ada di Bali dan bisa anda nikmati sambil bersepeda.

5 Lokasi Wisata Bersepeda Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi itu

5. Bali Bike Park

Bali Bike Park adalah salahs atu jalur sepeda dengan memiliki karakter tngkat kesulitan yang berbeda. Trek yang akan dilalui para rider ini didesain sedemikian rupa sehingga memiliki kawasan yang nyaman. Kawasan ini juga memiliki kafe dan juga toko souvenir termasuk toilet yang merupakan fasilitas Bali Bike Park. Anda harus menrogoh kocek sekitar 250 ribu rupiah untuk bisa bermain di Bali Bike Park. Bagaimana tertarik untuk mencoba?

Bersepeda memang memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh. Dengan melakukan kegiatan bersepeda akan membantu anda untuk memiliki tubuh yang kuat. Tentunya bersepeda di kawasan wisata yang memiliki panorama yang bagus, bisa menambah semangat anda untuk terus menyusuri trek yang tersedia. Suguhan panorama yang bagus tentunya akan memberikan kesan yang tidak akan terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *