5 Sistem Transaksi pada BRIAPI

Transaksi pada BRIAPI Open API Indonesia cara mudah transaksi di mutasi kita

BRI adalah salah satu bank yang telah mengembangkan sebuah teknologi open API Indonesia yaitu BRIAPI. Banyak sekali layanan pada BRIAPI yang bisa didapatkan oleh para penggunanya. Oleh karena itu, anda juga harus mendukung teknologi tersebut dengan cara menggunakan layanan-layanan yang ada di BRIAPI. Berikut ini beberapa jenis sistem transaksi yang ada pada BRIAPI.

Berbagai Sistem Transaksi BRIAPI yang Bisa Anda Manfaatkan

1. BRI Direct Debit

Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan akan sebuah transaksi digital yang cepat dan juga mudah juga semakin melonjak. Salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah dengan menerapkan sebuah fitur direct debit yang ada pada BRIAPI. Dengan fitur tersebut, anda bisa melakukan pembayaran elektronik secara otomatis.

Transaksi pada BRIAPI Open API Indonesia ini

Hal ini membuat pihak bank yang bersangkutan akan menarik sejumlah uang dengan otomatis dari rekening bank para nasabahnya. Untuk cara memakainya sendiri, anda harus melakukan pendaftaran kartu satu kali saja terlebih dahulu. Baru setelah itu anda bisa melakukan transaksi berikutnya dengan hanya memasukkan sebuah kode one time password (OTP) yang telah anda terima.

2. BRIZZI

Pada jangka waktu beberapa tahun silam para masyarakat masih banyak sekali yang memakai uang tunai untuk melakukan sebuah transaksi. Akan tetapi, di era globalisasi ini telah bergerak pada arah agay hidup yang tidak mengandalkan uang tunai (cashless) untuk melakukan pembayaran. Hal ini bisa dilihat dari semakin meningkatnya pemakaian uang elektronik dengan basis chip.

Bank BRI sendiri telah menyediakan sebuah produk uang elektronik yang unggulan dalam bentuk kartu yaitu BRIZZI. Kartu BRIZZI ini bisa anda gunakan untuk berbagai bentuk transaksi. Anda juga bisa cek saldo dan mengisi ulang saldonya jika habis melalui ATM maupun EDC yang telah bekerja sama dengan pihak BRI. Selain itu, ada juga beberapa promo-promo BRIZZI yang bisa anda nikmati.

Tidak hanya itu, sistem transaksi BRIZZI juga telah dibuat dengan akomodasi pembayaran yang dimulai dari Rp. 1 hingga mencapai Rp. 2000.000. Kelebihan-kelebihan yang ada pada BRIZZI ini dapat terealisasi dengan Open API Indonesia yang telah dikembangkan oleh bank BRI yaitu BRIAPI yang mana termasuk di dalamnya API BRIZZI.

3. BRIVA

Apabila zaman dulu anda harus melakukan sebuah transaksi melalui kantor cabang ataupun ATM, sekarang anda bisa melakukannya dengan menggunakan sebuah fitur virtual account yang ada pada BRIAPI yaitu BRIVA. Virtual account itu sendiri adalah suatu nomor identifikasi para konsumen yang diberikan oleh perusahaan untuk kebutuhan transaksi atas nama suatu bank.

Anda bisa memanfaatkan API BRIVA yang telah tersedia pada BRIAPI agar bisa menjadikan aktivitas perbankan anda lebih praktis, cepat, modern, nyaman, dan juga bisa diandalkan. Penggunaan sistem transaksi yang satu ini juga bisa membantu anda mengecek pembayaran otomatis secara real time hanya dengan beberapa klik saja.

4. Transfer Antar Rekening BRI

Tanpa harus mendatangi kantor cabang BRI, anda juga bisa melakukan transaksi baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis perusahaan melalui transfer antar rekening BRI. Dengan menggunakan sistem pembayaran ini, anda dapat dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Tentu saja layanan ini telah tersedia juga pada BRIAPI.

Transaksi pada BRIAPI Open API Indonesia

5. Transfer ke Bank Lain

Sistem transaksi terakhir yang ada pada BRIAPI adalah transfer ke bank lainnya. Tidak hanya dalam bank yang sama, namun anda juga bisa melakukan transaksi ke bank yang berbeda. Uang yang ada di rekening BRI anda akan dialihkan secara otomatis ke rekening bank lainnya. Biasanya, akan ada juga biaya tambahannya atau disebut juga biaya admin.

Berdasarkan ulasan diatas, ada berbagai macam sistem transaksi yang bisa anda manfaatkan pada BRIAPI. Dengan layanan transaksi digital BRI ini akn lebih memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pribadi maupun perusahaan. Oleh karenanya, anda bisa memilih sistem transaksi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *