5 Tips Cerdas Memilih PABX Murah Sesuai Kebutuhan Kantor

Jasa Setting PABX Murah Memilih PABX Murah Sesuai

Tidak bisa dipungkiri jika komunikasi menjadi salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi produktivitas perusahaan. Komunikasi yang lancar bisa berdampak pada kerja sama tim yang lebih baik, sehingga performa perusahaan bisa lebih ditingkatkan. Untuk mendukung hal tersebut, maka dibutuhkan sistem komunikasi seperti PABX. Untuk mendapatkan PABX Murah sesuai dengan kebutuhan kantor, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan.

5 Cara Memilih PABX Terbaik untuk Kebutuhan Bisnis Anda

1. Penggunaan Komunikasi yang Real Time

Pertimbangan pertama ketika sedang memilih IP PABX yaitu perhatikan penggunaan komunikasi yang real time. Memanfaatkan fungsi sederhana seperti email pada aplikasi plug ini, tentu akan memudahkan anda untuk melakukan panggilan hanya dengan satu kali klik saja. Dengan menggunakan cara ini, maka anda juga bisa menurunkan biaya operasional perusahaan. Keuntungan ini sangat anda butuhkan ketika memiliki jadwal konferensi bisnis yang padat.

Memilih PABX Murah Sesuai

2. Teknologi dan Kemudahan dalam Menggunakannya

Canggihnya teknologi yang diterapkan pada PABX yang anda pilih tidak akan memberikan hasil yang maksimal, jika ternyata anda dan karyawan kesulitan untuk mengoperasikannya. Jadi penting untuk tidak hanya berpaku pada teknologi saja, melainkan juga bagaimana menyelaraskan sistem manajemen pengetahuan dan bagaimana pegawai benar benar dapat bekerja dengan memanfaatkan teknologi tersebut, sehingga bisa berjalan dengan beriringan.

3. Pertimbangkan Biaya Operasional

Biaya menjadi faktor yang selalu diperhatikan untuk semua bidang bisnis yang dijalankan. Hal ini tidak terkecuali dengan penggunaan PABX dalam sebuah perusahaan. Jangan sampai dengan penggunaan PABX justru akan membuat operasional semakin membengkak. Apalagi jika anda tidak mendapatkan keuntungan dari penggunaan teknologi tersebut. Oleh karena itu, pastikan bila anda sudah tepat dalam memilih sistem telepon yang mudah dan dapat ditingkatkan skalanya.

Memang saat ini bisnis anda masih dalam skala kecil sehingga tidak membutuhkan PABX dengan extensi telepon yang lebih banyak. Kendati demikian, anda perlu memperkirakan bagaimana perkembangan bisnis anda di masa yang akan datang. Jika bisnis yang anda jalankan semakin besar, tentu anda membutuhkan PABX yang bisa menghubungkan extensi yang lebih banyak. Maka dari itu, sebaiknya pilih sistem telepon yang mudah ditingkatkan skalanya sesuai kebutuhan.

4. Akses Panggilan Dimana Saja

Selain harga, anda juga perlu memperhatikan bagaimana akses panggilan sistem telepon tersebut untuk jarak jauh. Kendala yang sering dihadapi oleh sebuah UKM yakni menyeimbangkan kendala keterbukaan terhadap mobilitas, dan mendapatkan keuntungan dari BYOD secara bersamaan. Adapun kemampuan lain yang bisa meningkatkan produktivitas yaitu memastikan agar pengguna tetap bisa berhubungan dengan perusahaan dimanapun dengan web browser yang kompatibel.

Memilih PABX Murah Sesuai kantor

5. Meninjau Status Jaringan

Pertimbangan terakhir ketika sedang memilih PABX untuk bisnis anda yaitu status jaringan data anda. Perusahaan memiliki kebutuhan untuk mengimplementasikan dan meningkatkan produktivitas layanan TI dengan mengurangi biaya. Bagi anda yang sedang menjalankan bisnis dengan melihat BOYD, VoIP, aplikasi real time maka sangat penting untuk memastikan kesiapan pada jaringan tersebut. Perlu untuk upgrade jaringan anda dengan teknologi terbaru.

Dengan memilih PABX yang sesuai dengan kebutuhan kantor, maka anda bisa lebih mudah untuk meningkatkan performa perusahaan ini. Jika sedang mencari tempat jual PABX berkualitas dengan harga yang murah, maka Alcatel Lucent sangat direkomendasikan untuk anda. Salah satu IP PABX terbaik yang bisa anda pilih adalah OXO Connect R2. IP PABX terbaik ini dapat diintegrasikan dengan sistem cloud Rainbow, dan memiliki fitur yang sangat lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *