7 Tempat Wisata Krui Lampung Barat yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Krui Lampung Barat yang Wajib Dikunjungi

Indoensia memiliki segudang wisata unik dan juga menarik yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah berkunjung ke lampung barat tepatnya di Krui. Ada banyak sekali spot wisata alam yang bisa memanjakan mata dan pikiran anda. Nah anda bisa menjadikan lampung barat sebagai salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi lho. Yuk simak wisata krui Lampung Barat yang wajib kamu tahu.

Tempat Wisata di Krui yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Tanjung Setia

Pantai yang terletak di Desa Tanjung Setia ini memiliki penorama laut yang tiada duanya. Lokasi untuk menuju pantai ini terbilang cukup mudah karena terletak di pinggir jalan barat Sumatera. Anda bisa berselancar bersama dengan ombak yang memiliki ketinggian mencapai 6-7 meter. Namun untuk bisa melakukan selancar in anda perlu menentukan bulan yang tepat.

2. Goa Matu

Jika anda menyukai petualangan, anda bisa mengunjungi Goa Matu yang terletak di Pesisir Barat. Untuk mencapai tempat ini anda harus melewati medan alami seperti tebing dan juga menuruni bukit. Matu juga dikenal sebagai salah satu goa yang memiliki cerita magis dan kerajaan makhluk halus. Anda bisa berkunjung ke Goa ini yang terletak di Desa Campang.

7 Tempat Wisata Krui Lampung Barat yang Wajib Dikunjungi ini

3. Penangkaran Penyu

Jika anda ingin memiliki pengalaman yang tiada duanya, anda bisa mengunjungi penangkaran pulau penyu. Anda harus menempuh perjalanan sekitar1,5 jam dari Krui, Kecamtana Ngambur untuk mengunjungi Konservasi Penyu ini. Akan banyak sekali penyu yang cantik dan dikemabangbiakan sebelum dilepas ke pantai. Anda bisa mengajak anak dan juga keluarga untuk memberikan pelajaran peanngkaran ikan penyu degan baik.

4. Kebun Damar

Tidak hanya wisata pantai saja yang merupakan wisata Krui Lampung Barat. Anda bisa berkunjung ke kebun damar yang terletak di kawasan taman nasional bukit barisan selatan. Kebun ini merupakan salah satu produk asli dari kabupaten pesisir barat. Anda kan menemui beragam pohon damar yang diberi cekungan batangnya sebagai saah satu tanjakan kaki untuk memanjat pohon.

5. Ekowisata Pemerihan

Jika anda ingin berinteraksi langsung dengan gajah, anda bisa mengunjungi ekowisata pemerihan yang memiliki gajah yang sudah terlatih. Serunya anda bisa menunggang gajah ditemani dengan pawangnya dan mengelilingi taman nasional. Tak cukup sampai disitu, anda juga akan diajak untuk mengelilingi keindahan alam, menyusuri sungai, dan merasakan kesejukan alam yang hijau dan asri.

6. Pantai Mandiri

Sekitar 14 kilometer dari pusat kota Krui, anda bisa menemukan pantai mandiri dengan keindahan laut yang mempesona. Pantai ini memiliki keindahan yang berbeda dengan pantai lainya. Pasir pantai mandiri berwarna hitam tidak seperti pasir pada umumnya. Sayangnya pantai ini kurang ramai, dan tidak banyak yang jualan makanan dan minuman di pantai ini. Hal ini karena lokasinya yang jauh dari perkampugan penduduk.

7. Pantai Krui

Wisata Krui selanjutnya adalah pantai krui yang memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan pantai lainya. Panjang garis pantai ini mencapai 210 kilometer. Ada banyak sekali spot foto yang cakep untuk menyambut sunset, selain itu ombak yang tinggi juga bisa dijadikan tempat surving yang menantang.

Dengan mengetahui berbagai wsata alam yang ditawarkan di Krui, anda bisa menjadikan list liburan bersama dengan orang terdekat anda. Masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa anda coba kunjungi. Tak hanya wisata namun juga ada banyak sekali oleh oleh yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga diruamh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *