Anti Ribet, Berikut Cara Mudah Transaksi Dengan BRIVA BRIAPI

Transaksi Dengan BRIVA BRIAPI register

Di era digital seperti saat ini tentunya semua ingin serba cepat dan instant. Rupanya hal ini juga menyentuh hingga dunia perbankan dengan fitur fitur barunya. Salah satunya Bank BRI yang kini hadir dengan BRI Virtual Account atau Briva yang akan memudahkan konsumen. Bagi anda yang baru saja bergabung dengan transaksi digital satu ini, simak cara mudah berikut.

Sekilas Tentang BRIVA Yang Perlu Anda Tahu

Setiap orang tentunya membutuhkan transaksi perbankan, entah penarikan tunai atau transfer dana. Jika sebelumnya, harus melalui transfer bank manual atau atm kini sudah ada layanan digital yang membuat semua transaksi makin mudah. Proses manual terbilang merepotkan dan prosesnya tidaklah sebentar.

Transaksi Dengan BRIVA BRIAPI

Alasan keamanan juga membuat banyak orang memilih untuk beralih ke Virtual Account. Bank BRI kini hadir dengan produk Briva nya yang akan membantu semua kesulitan anda. Nomor rekening dibuat tidak benar benar nyata atau virtual, dan dibuka sesuai permintaan perusahaan atau konsumen. Dengan begitu tak perlu lagi khawatir akan masalah keamanan akan no rekening.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan beberapa kelebihan lainnya akan Virtual Account ini. Salah satunya adalah mampu untuk mendeteksi pembayaran dengan otomatis. Semua transaksi yang masuk akan dideteksi secara realtime tanpa konfirmasi secara manual. Dengan beberapa klik saja, anda sudah bisa melakukan transaksi.

Memanfaatkan BRIVA BRIAPI atau BRI Application Programming Interface, maka kegiatan transaksi anda akan semakin mudah. Apalagi jika anda termasuk pengusaha yang memiliki aktivitas perbankan aktif. Tidak hanya untuk pengusaha, konsumen atau klien juga tak perlu lagi mengirimkan bukti transfer atau transaksi.

Langkah Mudah Untuk Melakukan Pembayaran Melalui BRIVA

Untuk anda yang ingin memanfaatkan produk dari BRI ini, anda harus mengetahui cara pembayarannya. Setelah anda menyelesaikan sebuah pesanan di suatu perusahaan atau marketplace, tentu anda akan diarahkan pada pembayaran. Pada metode pembayaran, anda bisa memilih melakukan pembayaran dengan VA.

Transaksi Dengan BRIVA BRIAPI

Jika sudah silahkan anda memilih bayar sekarang yang akan dilanjutkan dengan memilih bank. Bank mana yang akan digunakan, tentunya dalam hal ini BRI. Tanpa menunggu lama, anda sudah akan ditunjukkan nomor VA yang telah diterbitkan oleh bank. Dan nomor inilah yang nantinya akan anda gunakan untuk transaksi dengan transfer uang.

Langkah selanjutnya adalah transfer dana dengan berbagai metode yang bisa dipilih. Anda bisa menggunakan mobile banking, Internet Banking hingga transaksi di ATM. Pilih saja salah satu metode yang akan memudahkan anda nantinya. Tenang saja, hampir semua metode yang anda pilih tidak akan ribet dan membutuhkan waktu yang sebentar.

Bagi anda yang menggunakan mobile banking, anda harus login terlebih dahulu. Silahkan memilih menu Pembayaran dan memilih menu BRIVA. Jika sudah masukkan BRI Virtual Account lengkap dengan jumlah dananya. Anda tinggal memasukkan nomor pin jika sudah, dan tekan OK agar transaksi dilanjutkan.

Tak jauh berbeda dengan mobile banking, penggunaan Internet Banking juga hampir sama. Untuk pengguna mesin ATM, setelah memasukkan kartu dan PIN anda lanjutkan menuju Transaksi Lain. Pilih menu Lainnya dan ke menu Pembayaran baru setelahnya pilih BRIVA. Anda tinggal masukkan nomor BRI virtual Account dan nominalnya, lanjutkan transaksi.

Kemudahan yang ditawarkan oleh BRI tentunya akan membuat anda bisa transaksi kapan saja dan dimana saja. Baik dari segi konsumen maupun pengusaha masing masing memiliki kelebihan yang sangat membantu. Tidak ketinggalan masalah keamanan yang juga menjadi salah satu keunggulan yang bisa anda perhitungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *