Ayo Hubungi Sabrina Untuk Bertanya Tentang Produk BRI

BRI Tech Sabrina BRI buka blokir internet banking bri tanpa ke bank

Di zaman serba digital seperti sekarang ini wajar rasanya jika semua pihak berupaya menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan digital. Itulah kira-kira alasan yang melatarbelakangi adanya BRI Tech dimana memanfaatkan teknologi digital benar-benar akan dioptimalkan oleh BRI guna melayani nasabah mereka. Berbagai bentuk nyata telah BRI tunjukkan dimana salah satunya berhasil menarik perhatian yang begitu luar biasa. Hal yang dimaksud adalah hadirnya Sabrina, si asisten digital pintar dari BRI yang siap melayani dengan sepenuh hati.

Sabrina sendiri merupakan suatu akronim alias kependekan dari smart BRI new assistant. Sabrina secara resmi diperkenalkan ke hadapan publik pada awal tahun 2020 dan segera mengisi berbagai headline media ternama keesokan harinya. Sabrina sendiri hadir guna memenuhi kebutuhan para nasabah yang mengharapkan pelayanan cepat, akurat, aman dan tentu saja nyaman.

BRI Tech Sabrina BRI

Tentu masih lekat dalam ingatan banyak orang betapa panjang proses yang harus dilakukan untuk mendapat layanan nasabah mauli dari mendatangi kantor layanan terdekat, mengambil antrian, menunggu antrian barulah layanan bisa didapatkan. Meskipun memang pasti mendapat layanan yang diharapkan tetapi butuh effort yang cukup banyak untuk mendapatkannya karena pastilah memakan tenaga, pikiran dan waktu.

Hal tersebut kiranya yang pasti tidak akan ditemui oleh nasabah setelah hadirnya Sabrina dan memanfaatkannya. Pasalnya cukup hanya dengan melakukan chat dengan Sabrina saja berbagai hal dapat nasabah temukan. Hal tersebut dapat dilakukan berkat ditanamkannya teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence berbasis chat. Apalagi sabrina bisa diakses melalui aplikasi facebook messenger dan juga aplikasi telegram. Jelas hal tersebut semakin memudahkan saja mengingat tingginya pengguna untuk kedua aplikasi di atas di Indonesia.

Hal yang harus dilakukan oleh nasabah yang hendak menghubungi Sabrina yaitu pertama-tama mengikuti terlebih dahulu akun bank BRI yang terdapat pada Facebook. Sedangkan di telegram nasabah cukup cari akun dengan id @bankbri_id untuk dapat menghubungi Sabrina. Pihak BRI mengatakan bahwa ke depannya bukan hanya kedua aplikasi tersebut di atas saja yang dapat digunakan untuk menghubungi sabrina, karena akan ada aplikasi lain yang juga menyusul guna semakin melebarkan pilihan bagi para nasabah.

BRI Tech Sabrina BRI ini

Hal menarik dari Sabrina yang sekaligus juga menjadi keunggulannya dibandingkan layanan chat bot yang sudah cukup banyak digunakan sekarang ini adalah dipadukannya dua kategori atau kelas layanan bot. Kategori atau kelas bot yang dimaksud yaitu yang pertama merupakan bot dengan pola percakapan yang begitu humanis. Maksudnya, pengakses yang mengakses bot akan dilayani dengan percakapan seolah benar-benar dihadapkan dengan manusia. Hal tersebut dapat dilakukan karena memang bot sudah dibekali berbagai percakapan dalam perbendaharaan sistem percakapannya.

Kategori atau kelas bot yang kedua adalah bot yang memberikan layanan percakapan layaknya seorang marketer yang menawarkan berbagai produk. Hal tersebut dimungkinkan terjadi karena sudah diperkaya dengan tampilan gambar alias carousel serta tombol menu untuk dipilih oleh mereka yang menghubungi bot. Sayangnya pada kategori atau kelas bot yang kedua ini dirasa kurang humanis jika mengingat perannya sebagai asisten pintar yang siap melayani berbagai kebutuhan nasabah terkait layanan. Itulah mengapa BRI memutuskan untuk mengkombinasikan kedua kategori atau kelas bot tadi sehingga menghasilkan Sabrina yang sekarang ini bisa dimasukkan ke dalam kategori atau kelas bot yang ketiga.

Dengan hadirnya Sabrina ini sangat mungkin akan banyak muncul produk pengembangan dari program BRI Tech yang memanfaatkan AI di dalamnya. Sehingga dapat dipastikan layanan terhadap nasabah dapat berkali-kali lipat menjadi lebih baik lagi. Tengok lebih jelas informasi kemajuan teknologi ini di BRITECH Blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *