Beberapa Metode Trading Yang Populer

metode moving average

Ada banyak metode trading yang dapat anda ikuti mulai dari metode trading yang paling populer hingga metode yang paling sederhana. Salah satu metode trading yang sangat populer adalah metode moving average. Dalam praktiknya, sebagian besar metode yang diterapkan para trader didasari dari analisa fundamental, teknikal dan juga kombinasi antara keduanya. Untuk mengetahui apa saja metode trading yang populer berikut ulasannya.

Jenis Metode Trading Yang Sederhana Dan Populer

1. Big Picture

Big picture merupakan metode trading yang memiliki jangka waktu yang panjang. Anda dapat melakukan metode ini dengan mengamati pasangan mata uang selama beberapa hari atau beberapa minggu. Lalu anda akan melakukan trading berdasarkan trend saat itu. Namun saat anda melakukan trading bukan pada pergerakan kecil pada pasar modal melainkan pergerakan yang cukup besar. Dengan begitu keuntungan yang anda dapat kan tentunya akan meningkat.

Aplikasi Social Trading metode moving average

2. Trading Otomatis

Anda dapat melakukan beberapa cara agar dapat mencapai pada metode trading otomatis. Hal ini tergantung pada sinyal yang diberikan penyedia sinyal atau seorang penasehat ahli. Seperti metatrader yang melakukan trading hanya berdasarkan peringatan dan rekomendasi yang dibangun pada perangkat lunak. Beberapa trader yang telah lama berpengalaman dalam dunia forex secara teratur menggunakan dan merekomendasikan program tersebut.

Karena mereka percaya komputer dapat melakukannya lebih baik dalam menanggapi kondisi aktual yang hanya dapat diperkirakan dalam program komputer. Dengan demikian metode satu ini akan lebih menghemat waktu dan menghindari terganggunya trading oleh dampak emosional seseorang. Trading otomatis sendiri memiliki dua macam model yaitu bisa dilakukan dengan robot (software) atau dengan auto pilot (peer to peer).

3. Moving Average

Metode moving average adalah metode yang digunakan untuk menghitung prediksi nilai rata-rata pergerakan dari sejumlah data tertentu. Metode dengan menghitung nilai rata-rata ini memiliki beberapa jenis, antara lain simple moving average, exponential moving average, linear weighted moving dan banyak lainnya. Masing-masing jenis metode ini memiliki keunggulan sendiri. Namun sebagian trader lebih banyak menggunakan simple moving average.

Simple moving average merupakan jenis moving average yang banyak sekali digunakan oleh trader. Hal ini dikarenakan cara perhitungannya yang cukup mudah dan sederhana sehingga siapa saja dapat menggunakan metode satu ini. Cara perhitungannya cukup dengan menjumlahkan seluruh harga dalam satu periode, lalu membaginya dengan jumlah harga pada periode yang telah ditentukan. Hasil prediksi metode satu ini juga cenderung lebih akurat daripada metode yang lain.

4. Scalping

Scalping merupakan metode trading yang mengandalkan keuntungan kecil dari trading yang sangat besar. Hal ini sangat mirip dengan trading harian, pasalnya scalping benar-benar menjadi metode pada trading tertentu saja. Metode ini lebih banyak menggunakan komputer dikarenakan komputer cenderung lebih baik pada pelacakan berbagai komponen matematika scalping daripada yang dapat dilakukan oleh seorang trader.

metode moving average

5. Memperkecil Leverage

Metode satu ini pernah dilakukan sejumlah trader yang sering mendapatkan keuntungan yang cepat. Mereka meyakini bahwa untuk trade berikutnya apabila harga tidak menyentuh level target profit dengan cepat. Maka mereka akan menutup trade tersebut sebelum waktu penutupan. Dengan mengurangi leverage saat itu anda akan mendapat margin lebih besar. Sehingga margin tersebut akan membatasi kerugian anda.

Banyak metode yang dapat anda lakukan sebagai strategi dalam trading. Anda hanya perlu memilih metode yang sekiranya akan menghasilkan profit yang cukup tinggi. Anda juga dapat menyesuaikan pemilihan metode menggunakan sistem yang digunakan. Intinya dalam pasar modal anda tidak boleh bertindak sesuai emosional karena hal tersebut dapat memberikan dampak buruk pada investasi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *