Berbagai Inspirasi Untuk Mengubah Tampilan Motor Jupiter Z

modifikasi motor Yamaha Jupiter Z1 Striping dan Warna Baru

Sebagai sebuah kendaraan pribadi, sepeda motor memang menawarkan banyak keunggulan dibandingkan jenis kendaraan bermotor lainnya. Pertama, sepeda motor memiliki harga yang lebih terjangkau sehingga masyarakat dari semua kalangan bisa memiliki sepeda motor. Selain itu, sepeda motor juga mudah untuk dikendarai dan memiliki ukuran yang lebih kecil. Sehingga, ketika dalam keadaan macet, sepeda motor dapat diandalkan sebagai salah satu kendaraan untuk menerobos kemacetan.

Keunggulan lainnya dari sepeda motor adalah memiliki perawatan yang mudah dan bengkel yang mudah ditemukan. Penjualan suku cadang dari sepeda motor juga sangatlah luas. Sehingga, ketika terjadi kerusakan para pengguna bisa dengan cepat membawa sepeda motor tersebut ke bengkel dan membeli suku cadang yang diperlukan.
Salah satu jenis motor yang digunakan oleh masyarakat adalah sepeda motor Jupiter Z. Sepeda motor ini merupakan sebuah produk keluaran dari pabrik Yamaha. Dengan menggunakan mesin 4 tak dan performa yang baik, banyak masyarakat yang menggunakan motor ini sebagai salah satu motor alternatif yang digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Selain itu, Yamaha Jupiter Z juga dapat dimodifikasi dengan menggunakan beberapa gaya. Modifikasi motor akan memberikan tampilan baru yang sangat berbeda. Selain itu, beberapa gaya modifikasi juga bisa meningkatkan performa dari sepeda motor tersebut jika yang dimodifikasi adalah mesin yang digunakan.

modifikasi motor yamaha

Salah satu jenis modifikasi yang dilakukan pada sepeda motor Yamaha Jupiter Z adalah dengan membuatnya menjadi gaya retro. Bagaimana caranya? Ada beberapa bagian yang harus diubah menjadi gaya retro. Salah satunya adalah handle grip. Pengguna Jupiter Z bisa menggantinya dengan menggunakan grip yang memiliki tekstur bergerigi. Selain itu, handle rem yang digunakan juga bisa diganti dengan menggunakan warna emas. Untuk melengkapi penampilan gaya retro, para pengguna bisa mengganti mesin dan gir motor dari warna putih dengan warna emas. Selain itu, untuk cover body bagian depan dapat dilepaskan. Selanjutnya, body bagian depan dan belakang bisa dicat dengan menggunakan warna hitam dan biru. Selain itu, dengan menambah aksen pada standar dan juga pijakan kaki bagian depan, maka Yamaha Jupiter Z dengan modifikasi bergaya retro telah berhasil.

modifikasi motor Sparepart Yamaha Jupiter MX 135

Sementara itu, bagi para pengguna yang ingin membuat modifikasi motor dengan gaya seperti motor balap, mereka bisa membuat nya mengikuti gaya road race. Seperti namanya, jenis modifikasi ini akan membuat tampilan motor menjadi lebih gahar dan mirip dengan motor balap jalanan. Caranya adalah dengan mengganti ban menggunakan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan motor Yamaha Jupiter Z pada umumnya. Ukuran ban di bagian depan bisa ditingkatkan menjadi satu tingkat di atas normal, sedangkan ukuran ban pada bagian belakang bisa ditingkatkan menjadi dua tingkat di atas normal. Selain itu, pada bagian stang motor juga dapat diubah dengan menggunakan setang motor balap. Hal ini akan memberikan kesan balapan bagi para penggunanya. Selain itu, para pengguna juga harus meningkatkan kapasitas mesin yang digunakan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kecepatan maksimal dan performa yang bisa dilakukan oleh motor tersebut. Komponen lainnya yang harus diubah adalah bagian knalpot. Pada pengguna bisa menggantinya dengan knalpot bergaya atas seperti motor balap. Hal ini juga akan mempertajam suara knalpot layaknya motor yang digunakan untuk balapan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal akan lebih baik jika pengguna melakukan modifikasi setelah berkonsultasi dengan teknisi handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *