Berbagai Kemudahan Yang Dapat Anda Nikmati Dengan Kartu BRIZZI

BRI Teknologi Blog Brizzi

Masih dalam seputar peralihan penggunaan uang dari uang fisik ke uang digital BRI kembali memberikan inovasi untuk nasabah dan non nasabahnya dalam memudahkan melakukan transaksi atau pembayaran dengan mengeluarkan kartu Brizzi. Kartu Brizzi ini merupakan salah satu jenis e-money atau electronic money atau uang elektronik.

Kartu ini berisi uang elektronik yang fungsinya hamper sama seperti kartu debit. Bentuknya seperti layaknya kartu ATM dan dapat dijadikan sebagai alat belanja non tunai di berbagai tempat atau merchant yang menggunakan mesin EDC.
Namun ada beberapa perbedaan antara kartu Brizzi dengan kartu ATM pada umumnya. Tidak seperti kartu ATM yang akan otomatis terisi jika saldo rekening terisi Brizzi tidak demikian. Hal ini dikarenakan Brizzi tidak seperti ATM yang terhubung langsung dengan rekening yang dimiliki. Seperti halnya yang dikutip dari BRI Teknologi Blog bahwa Brizzi adalah uang elektronik BRI, sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. Transaksi dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal 1 Juta rupiah. Dalam pernyataan ini sudah jelas bahwa saldo maksimal kartu Brizzi adalah sebesar 1 Juta rupiah.

BRI Teknologi Blog mesin Brizzi

Meskipun hanya mampu manmpung maksimal 1 juta rupiah namun ada beberapa keuntungan lain memiliki kartu Brizzi :

Dapat dimiliki oleh siapapun tanpa harus memiliki rekening BRI. Bahkan untuk mendapatkannya pun bisa membeli kartu ini di berbagai merchant atau toko yang menyediakannya.
Nilai uang dalam kartu Brizzi dapat diisi ulang kembali jika saldonya habis dengan ketentuan maksimal saldo yang terdapat dalam kartu adalah sebesar 1 juta rupiah.
Isi ulang kartu Brizzi tidak harus dengan rekening BRI tetapi juga dapat melalui bank lain
Dapat digunakan sebagai alat pembayaran layaknya seperti menggunakan kartu debit di merchant yang sudah bekerja sama dengan BRI
Transaksi dapat dilakukan dengan mudah tidak perlu mengeluarkan uang dan tidak perlu menerima kembalian receh karena pembayaran berapapun akan diterima ole kartu ini selama tidak melebihi 1 juta rupiah.

BRI Teknologi Blog brizi

Dengan menggunakan Brizzi anda dapat melakukan pembayaran dengan mudah selain keuntungan yang sudah dijelaskan diatas fitur yang dimiliki Brizzi pun juga dapat memudahkan anda dalam melakukan transaksi. Anda hanya perlu menempelkan ke mesin pembaca maka transaksi anda akan segera diproses. Dengan cara seperti ini transaksi pun menjadi semakin cepat dan praktis. Anda juga tidak perlu khawatir akan keamananya karena kartu ini sudah menggunakan enskripsi digital didalamnya. Serta kartu ini juga bebas dimiliki oleh siapapun dan bebas dipindahtangankan karena tidak adanya nomor rekening yang tertanam dalam kartu Brizzi ini. Melalui Brizzi anda juga akan mendapatkan kemudahan layanan pembayaran seperti pembayaran tol, tempat parkir, pembayaran transportasi umum seperti kereta, MRT, transjakarta dan lainnya, pembayaran SPBU, pembayaran toko retail (alfamart, Indomaret dll), dan pembayaran-pembayaran lainnya.

Kartu Brizzi juga tidak memiliki masa berlaku kartu seperti kartu ATM yang memiliki bulan dan tahun kadaluarsa yang jika sudah melampaui buolan tersebut maka kartu tersebut harus segera diganti. Meskipun tidak memiliki masa berlaku namun ada ketentuan-ketentuan yang harus dipahami. Pertama adalah masa aktif saldo adalah 10 tahun sejak transaksi isi ulang terakhir. Jika anda melakukan transaksi secara rutin maka masa berlakunya pun terus bertambah. Jika kartu Brizzi tidak digunakan selama 10 tahun dan masih terdapat sisa saldo maka kartu tetap dapat digunakan hingga saldonya habis. Itulah beberapa keuntungan dan kemudahan dalam menggunakan kartu Brizzi dalam bertransaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *