Cara Jitu Mengatasi Stres Saat Corona

Stres Saat Corona

Adanya penyebaran virus Corona yang menjangkit seluruh dunia, membuat seluruh negara cara harus melakukan karantina mandiri atau biasa disebut dengan PSBB. Hal ini, membuat masyarakat yang terbiasa melakukan aktivitas sehari-hari dengan bebas harus melakukan segala sesuatu dari rumah. Pandemi yang tak kunjung selesai, membuat masyarakat semakin stres karena ruang gerak menjadi terbatas, dan juga dampak yang disebabkan sangat merugikan segala sektor.

Tips Jitu Mengatasi Rasa Saat Corona

1.Menjaga Kesehatan

Memiliki ruang gerak yang serba terbatas, membuat masyarakat menjadi lebih rentan terhadap kepanikan. Pemberlakuan psbb menghabiskan seluruh masyarakat melakukan segala sesuatu dari rumah. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sayangnya, pandemi yang tak kunjung usai ini membuat masyarakat mulai merasa jenuh, karena harus memulai beberapa kegiatan dengan cara baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Penelitian Temukan Wanita Lebih Stres Hadapi Virus Corona

Dengan kondisi serba terbatas, masyarakat tak hanya jenuh namun juga Mulai merasa tertekan karena tidak adanya jaminan mengenai kapan pandemi ini akan berakhir. Padahal, perasaan tertekan dan jenuh seperti ini tidak hanya berdampak pada kesehatan mental, namun juga kesehatan fisik anda. Sehingga, sebaiknya anda tetap menjaga kesehatan mental dengan tidak merasa tertekan dan juga terus berupaya untuk menjaga pola hidup yang sehat agar imun tubuh tetap kuat

2. Fokus Pada Hal yang Masih Bisa Dikerjakan

Memikirkan ruang gerak yang menjadi terbatas, akan semakin membuat anda merasa tertekan dan putus asa. Padahal, untuk menjaga pikiran agar tidak suntuk anda bisa melakukan hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah sebagai upaya coping stres. Masih banyak hal yang dapat anda lakukan tanpa harus keluar rumah. Setelah melakukan pekerjaan, Anda dapat melakukan beberapa hobi yang mungkin tidak sempat dilakukan ketika anda bekerja dari kantor.

Hal-hal menyenangkan yang bisa anda lakukan di rumah adalah seperti bercocok tanam, memasak, hingga mengikuti program-program pengembangan diri. Saat ini Sedang marak pelatihan pengembangan diri yang dilakukan secara virtual. Dengan bantuan teknologi yang semakin canggih, Anda dapat tetap mengembangkan diri tanpa harus melanggar protokol kesehatan untuk keluar rumah. Hal ini juga bermanfaat untuk memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan yang baru.

3. Tetap Menjalin Komunikasi dengan Orang Lain

Masa karantina Mandiri, akan membuat anda merasa kesepian dikarenakan kan ketemuan dengan orang lain sangat terbatas. Sehingga anda tidak bisa memenuhi kebutuhan untuk bersosialisasi. Namun, anda tetap harus menjalin komunikasi dengan orang lain untuk menjaga kesehatan mental anda, dan juga memenuhi kebutuhan bersosialisasi. Anda bisa memanfaatkan segala teknologi yang ada untuk tetap menjalin komunikasi dengan orang lain.

Mengelola stres saat pandemi

Dengan canggihnya teknologi saat ini, anda bisa tetap menjalin hubungan dengan orang lain, melalui sosial media. Usahakan untuk tetap menjalin hubungan dengan orang lain paling tidak 1 orang dalam sehari. Jika tidak menemukan teman untuk diajak berkomunikasi, Anda bisa mengikuti berbagai kegiatan via daring untuk tetap menjalin komunikasi. Komunikasi menjadi hal yang penting dan berperan untuk membuat diri terjaga dari rasa tidak tenang.

Pembatasan sosial berskala besar memang menjadi hal yang sangat menjemukan, namun tetap harus dijalani sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selama di rumah, anda tetap menjaga kesehatan fisik dan juga jiwa. Karena, fisik yang sehat dan jiwa yang kuat akan membuat tubuh lebih produktif untuk memproduksi imun yang berfungsi sebagai perlindungan utama tubuh dari segala macam virus yang menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *