Dorong Pemasukan, Simak 5 Tips Dan Cara Jualan Online Di Facebook Untuk Pemula

Cara Jualan Online Di Facebook cara agar jualan online di fb laris

Ada banyak sekali orang yang menggunakan media sosial Facebook sebagai media jual barang dagangan. Tak bisa dipungkiri, cara jualan online di Facebook menjadi pilihan dan alternatif bagi mereka yang ingin memulai usahanya. Namun, semua usaha pasti memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Kegagalan dan keberhasilan juga merupakan hal yang biasa di setiap usaha. Untuk mengurangi tingkat kegagalan usaha, berikut tips memulai bisnis di Facebook.

Beberapa Tips Berjualan Lewat Facebook Bagi Pemula Bisnis

1. Menentukan Produk Yang Akan Dijual

Langkah pertama yang harus diperhatikan bagi para pemula bisnis adalah menentukan produk apa yang akan dipasarkan. Tidak sedikit orang yang mengeluh karena ingin memulai bisnis namun tidak mengetahui produk apa yang ingin dijual. Bahkan, kebanyakan dari mereka tidak memiliki modal yang cukup untuk membangun usaha. Sebenarnya, ada banyak sekali jalan dan cara jualan online di Facebook yang bisa ditempuh.

Cara Jualan Online Di Facebook

Salah satu caranya yakni menjadi dropshipper. Cara tersebut merupakan ide yang baik bila anda sedang tidak memiliki modal yang cukup untuk membuka bisnis. Tugas anda adalah menemukan seseorang yang membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan menjadi reseller dan dropshipper. Anda hanya perlu memasarkan produk dengan pihak yang menjalin kerja sama tanpa memerlukan modal yang besar.

2. Membuat Laman Penjualan Di Facebook

Setelah menentukan produk yang ingin anda jual, tahapan berikutnya adalah membuat halaman khusus di Facebook sebagai arena berjualan. Bila anda baru memulai bisnis, anda juga bisa menggunakan halaman Facebook sendiri sebagai media berjualan. Masukan produk anda dengan data yang lengkap dan dapat dipercaya. Jika produk anda mulai terjual banyak, maka anda bisa membuat akun Facebook khusus untuk memasarkan produk yang dimiliki.

3. Mencari Target Dan Calon pelanggan

Setelah menentukan produk dan memiliki halaman khusus di Facebook, tugas selanjutnya yang harus anda kerjakan ialah mencari target atau calon pelanggan yang kemungkinan memiliki ketertarikan atau minat terhadap produk yang sudah anda jual. Sebelum mencari calon pelanggan, pastikan target pasar produk yang anda jual. Semisal, jika anda berjualan sepatu olahraga, maka target pasar calon pelanggan kemungkinan besar adalah penggemar olahraga.

4. Membangun Kepercayaan Dan Brand Awareness

Tips berjualan di media sosial yang selanjutnya ialah membangun dasar kepercayaan dan membuat orang lain mengingat produk yang anda jual. Membangun kepercayaan dan brand awareness merupakan salah satu strategi utama yang sering digunakan oleh perusahaan besar. Ketika kedua hal tersebut sudah terbentuk, maka publik akan mengingat anda beserta produk yang dijual dengan mudah. Sehingga, peluang keuntungan penjualan akan besar.

Cara Jualan Online Di Facebook tips jualan online dan cara mempromosikan produk di facebook

5. Membagikan Testimoni Di Halaman Penjualan

Satu hal yang tak kalah penting dari tips berjualan di media sosial adalah memberikan testimoni dari pembelian produk. Memberikan review atau testimoni adalah cara yang sangat ampuh guna meningkatkan kepercayaan terhadap calon pembeli. Biasanya, orang akan semakin mempercayai suatu produk apabila banyak testimoni yang bisa mereka baca. Cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan bisnis yang anda bangun.

Sebenarnya, ada banyak sekali tips dan cara yang bisa digunakan oleh para pemula bisnis untuk berjualan di Facebook. Tak jarang, banyak sekali pendapat yang mengatakan bahwa taktik berjualan softselling merupakan salah satu strategi terbaik berjualan di Facebook. Artinya, para pemula bisnis tidak langsung menjual produknya, namun dengan diimbangi sistem edukasi terlebih dahulu. Sehingga, calon pelanggan akan mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *