Inovasi BRI Canggih dan Efisien Mencapai Transaksi Mudah dan Aman

BRI Canggih dan Efisien dokumentasi API ini

BRIAPI merupakan Application Programming Interfaces (APIs) yang dikembangkan oleh BRI yang bertujuan untuk memungkinkan integrasi antara aplikasi anda dan layanan BRI. BRIAPI adalah inovasi terbaru bank BRI yang memungkinkan perusahaan anda memudahkan transaksi bagi pelanggan anda. Simpelnya, layanan ini adalah jembatan antara anda dan pelanggan untuk memudahkan transaksi agar lebih cepat dan juga hemat waktu.

Sistem BRIAPI sudah melewati banyak tahap revisi dan penyempurnaan sehingga bisa dipastikan tujuannya tepat sasaran dan efisien. Pihak ketiga yang bisa menggunakan layanan ini bisa Sekolah, Universitas, Rumah Sakit, bahkan PDAM. Jika anda memiliki perusahaan dan ingin bergabung dengan layanan ini tentu saja sangat bisa sekali. Anda bisa mengecek dokumentasi API untuk mengetahui bagaimana cara dan langkah-langkah bergabung di BRIAPI.

1. Autentikasi

BRIAPI memakai OAuth 2 framework dalam proses otorisasi untuk menentukan hak akses pada pihak ketiga. Perlu diperhatikan bahwa anda harus mendapat token terlebih dahulu sebelum melakukan proses API request produk BRIAPI. Caranya adalahmemilih menu endpoint Get Token. Terdapat tambahan penjagaan keamanan pada tiap-tiap API request. Oleh karena itu, BRIAPI menggunakan signature sebagai usaha untuk memastikan jika data di dalam setiap request serta response tidak dapat dibajak dan ditiru oleh pengguna tidak sah. Signature ini dihasilkan menggunakan algoritma SHA256-HMAC.

BRI Canggih dan Efisien dokumentasi API

2. Token

Tadi sudah dijelaskan bahwa sebelum melakukan proses API anda harus memilih menu endpoint untuk mendapatkan token. Ini digunakan untuk menghasilkan token dan harus anda sertakan ketika memilih API. Letakkan token pada menu Authorization yang terdapat di Header.Masa berlaku token yaitu selama 50 jam. Semisal anda ingin membuat token baru, token sebelumnya tidak akan kadaluarsa karena mengikuti masa berlakunya yaitu 50 jam.

3. Signature

Pengecekan yang terakhir adalah signature. Pada tahap ini, data yang dikirim akan dipastikan keasilannya dan tidak bisa disanggah lagi. Signature dihasilkan oleh pengguna layanan dan diverivikasi oleh si penerima layanan, dibentuk dari payload yang sebelumnya sudah ditentukan. Lalumenerapkan algoritma SHA256-HMAC dengan rahasia pengguna sebagai kuncinya. Kemudian, dilakukan enkripsi signature menggunakan Base64. Hasil akhir akan diletakkan di menu pilihan BRI-Signature yang terdapat di Header.

BRI Canggih dan Efisien dokumentasi API uang elektronik

Langkah-langkah di atas adalah bagaimana cara memperoleh dokumentasi API. Dengan menggunakan layanan ini, anda bisa mendapatkan segudang manfaat terutama untuk bisnis anda. Pengelolaan arus kas dalam bisnis adalah kunci agar dana bisa mengalir ke pos-pos yang tepat. Tahukah anda bahwa di BRIAPI juga tersedia layanan yang membantu anda menentukan langkah tepat dalam mengelola keuangan. Salah satunya anda tidak perlu khawatir akan terjadinya human error karena persentase sistem melakukan kesalahan adalah sangat rendah. Sedangkan dari segi konsumen, transaksi terasa lebih efisien. Misalnya ketika anda belanja di e-commerce kerap kali harus verifikasi pembayaran. Zaman sekarang cara seperti itu sudah kuno. Sistem akan mendeteksi secara otomatis pembayaran anda. Dengan segala keuntungan tersebut, anda tidak perlu khawatir akan kebocoran data karena BRI sudah memiliki sertifikat yang menyatakan bahwa pelayanan BRI meskipun melibatkan pihak ketiga terjamin aman. Adapun untuk memperoleh sertifikat tersebut BRI harus melewati beberapa ujian sebagai pembuktian, seperti transparansi, keamanan, kecepatan, kepatuhan, manajemen resiko, dan reputasi. Sehingga, anda tidak perlu khawatir informasi pribadi bocor ke pihak luar. Sekarang anda sudah tahu apa saja keuntungan menggunakan layanan ini. BRI membuktikan tidak pernah kehabisan ide untuk memuaskan nasabahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *