Kapan Usia Tepat Anak Memiliki HP?

Kapan Usia Tepat Anak Memiliki HP ini

Di era teknologi yang semakin hari semakin berkembang dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju, kini manusia dapat melakukan segala hal dengan lebih mudah. Bahkan kini banyak kegiatan bisa dilakukan hanya dengan ponsel pintar, apalagi kini banyak provider yang menawarkan keuntungan untuk mengakses internet dengan lebih cepat.

Salah satu provider dengan layanan digital yang mudah adalah provider Byu. Alat komunikasi seperti ponsel pintar berkembang dengan begitu pesat, Anda tak hanya sekedar bisa melakukan komunikasi jarak jauh, tapi juga bisa menonton video, bermain game dengan lebih menyenangkan serta mencari berbagai hal dengan sangat mudah. Kini ponsel menjadi sesuatu yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Ponsel sendiri terkadang menjadi candu dan membuat banyak orang ketergantungan. Pengguna ponsel khususnya ponsel pintar hampir digunakan oleh semua orang, bahkan anak-anak mulai penasaran menggunakan alat komunikasi serba bisa yang satu ini. Karena beberapa alasan, banyak orang tua membiarkan anak untuk menggunakan ponsel pintar. Berbagai alasan, termasuk untuk sarana hiburan anak, membiarkan anak mendapatkan materi edukasi dari ponsel pintar, atau hanya untuk anak berhenti menangis karena teralihkan dengan ponsel. Namun, penggunaan ponsel pada anak secara berlebih terutama tanpa pengawasan bisa membawa dampak yang negatif lo. Dampak yang bisa disebabkan dari terlalu seringnya membiarkan anak menggunakan ponsel adalah anak menjadi lambat dalam berbicara, bahkan dampak yang lebih buruknya anak anak mengalami kerusakan otak.

Kapan Usia Tepat Anak Memiliki HP

Membiarkan anak menggunakan ponsel tidaklah sepenuhnya salah namun orang tua harus mengawasi dengan baik saat anak menggunakan ponsel. Bill Gates juga menjelaskan perihal waktu yang tepat bagi anak untuk dapat menggunakan ponsel. Usia anak sangat lah penting untuk menentukan apakah Anda dapat membiarkannya untuk bermain ponsel atau tidak.

menurut Bill Gates usia ideal anak untuk dapat menggunakan ponsel adalah ketika berumur 14 tahun untuk dapat memiliki ponsel pribadi. Ia menuturkan bahwa anak-anaknya tidak dibiarkan menggunakan ponsel sebelum berada di sekolah menengah atas. Penggunaan ponsel pada anak juga harus dalam pengawasan orang tua

Namun ada juga yang berpendapat bahwa usia minimal anak dapat menggunakan ponsel adalah ketika anak berumur 10 tahun. Pembatasan usia anak ini tidak serta merta membuat anak bisa mengakses segala hal lewat ponselnya, sebagai orang tua, Anda juga harus tetap mengawasi penggunaan ponsel pada anak terutama jika usianya masih di bawah umur. Anda harus memberi batasan waktu, sampai kapan anak bisa menggunakan ponselnya. Anda bisa mendampingi anak saat menggunakan ponsel sehingga Anda tahu apa saja yang anak lakukan dengan ponsel mereka. Jika anak Anda masih berumur sangat muda misalnya 10 tahun, Anda bisa menggunakan youtube kids supaya anak tidak dapat menonton konten yang tidak sesuai dengan kategori usianya.

Anda pun harus mengurangi penggunaan ponsel ketika berada di rumah khususnya saat bersama anak supaya anak tidak meniru apa yang Anda lakukan. Mengurangi penggunaan ponsel juga bisa membuat Anda lebih dekat dengan anak.

Ponsel sendiri memang sulit untuk lepas terutama bagi Anda yang menggunakan ponsel untuk bisnis. Kini, Anda bisa lebih mudah menggunakan ponsel pintar dengan internet cepat melalui provider byu . Provider yang berasal dari Telkomsel ini akan sangat membantu Anda terutama soal pembelian paket internet yang lebih mudah melalui pembelian digital sehingga Anda tidak p[erlu repot lagi keluar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *