Manfaat Produk Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan

Anda yang beragama islam pasti tahu bahwa minyak zaitun merupakan minyak yang ditinggikan. Faktanya, minyak zaitun memang memiliki sejuta manfaat. Tidak hanya untuk kecantikan saja, minyak zaitun bisa digunakan untuk memelihara kesehatan rambut dan juga kesehatan tubuh. minyak zaitun diperoleh dari penggilingan buah zaitun. Zaitun adalah tanaman dari daerah Mediterania. Buah zaitun mengandung banyak sekali senyawa baik untuk tubuh. Beberapa dari senyawa tersebut adalah vitamin E, vitamin K, omega 9, omega 6, omega 3, lemak jenuh, phenolic, serta zat besi. Ada berbagai macam produk minyak zaitun yang bermanfaat untuk manusia mulai dari rambut hingga ujung kaki. Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan minyak zaitun.
Yang pertama adalah manfaat untuk kecantikan. Jika anda memiliki bibir hitam dan kering, anda wajib mengoleskan minyak zaitun. Permasalahan bibir tersebut bisa disebabkan karena berbagai hal seperti penggunaan kosmetik bibir, tidak bersih saat menghapus kosmetik, dan merokok. Jika anda ingin mengembalikan warna asli bibir atau ingin mencerahkannya, anda bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya sangat mudah, cukup dengan oleskan minyak zaitun pagi dan malam hari sebelum tidur. Khusus untuk bibir kering, anda bisa mengoleskannya kapanpun ketika bibir terasa kering. Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah menebalkan alis dan bulu mata. Minyak zaitun mengandung zat yang berfungsi merangsang pertumbuhan folikel rambut seperti bulu mata dan alis. Caranya juga sangat mudah, cukup oleskan minyak ziatun pada bulu mata dan alis sebelum tidur. Jangan gunakan di siang hari karena dikhawatirkan minyak tidak terserap sempurna dan justru menjerat debu serta polusi.
Manfaat lainnya adalah untuk mencerahkan wajah, menyamarkan pori-pori, dan menghilangkan jerawat. Anda tidak perlu membeli skincare seharga jutaan, cukup dengan minyak zaitun saja. Caranya pun sangan mudah, tuangkan minyak zaitun sebanya dua sampai tiga tetes ke telapak tangan, gosok hingga hangat. Setelah itu oleskan ke wajah dan tepuk-tepuk hingga menyerap. Lakukan cara ini rutin di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Manfaat yang terakhir ini mungkin belum begitu diketahui banyak orang. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghapus make up. Anda yang punya kulit sangat sensitif dan tidak bisa menggunakan micellar water atau cleansing milk sebaiknya menggunakan minyak zaitun. Tidak hanya menghapus make up, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengangkat debu dan polusi yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas. Caranya tuang tiga sampai empat tetes minyak zaitun ke kapas, setelah itu usapkan ke muka sambil pijat perlahan. Setelah itu dilanjut dengan cuci muka seerti biasa.
Selain untuk kecantikan, minyak zaitun juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Manfaat untuk kesehatan yang pertama adalah mencegah serta mengurangi resiko kanker. Kanker merupakan penyakit kronis yang sudah umum dijumpai di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, jumlah pasien kanker terus meningkat. Konsumsi minyak zaitun secara rutin mampu mengurangi resiko terkena kanker karena kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi. Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan vitamin E dan phenolic yang mampu mencegah kanker payudara dan kulit. Kanker payudara umumnya disebabkan karena konsumsi lemak jahat berlebih. Lemak dalam minyak zaitun mempu menghancurkan minyak jahat. Penggunaan minyak zaitun sebagai tabir surya alami mampu mencegah kanker kulit yang disebabkan oleh paparan cahaya matahari langsung. Tentu saja, produk minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan berbeda. Bersahabatlah dengan minyak zaitun sejak dini dan rasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *