Membangun Brand lewat Sosmed & Blog

Membangun Brand lewat Sosmed & Blog ini

Brand adalah sesuatu yang sangat penting bagi sebuah produk. Butuh strategi jitu untuk dapat mengenalkan produk pada publik namun era digital membuat cara membangun brand menjadi lebih praktis. Munculnya sosial media dan blog membuat para pebisnis mulai melakukan strategi dengan memanfaatkan sosial media maupun blog tersebut. Strategi ini banyak digunakan karena mampu menjamah lebih banyak orang. 

Pentingnya Membangun Brand Dari Sosial Media Dan Blog

Membangun brand di sosial media tidaklah semudah yang anda bayangkan. Anda tetap harus menyusun segala hal dengan matang sehingga strategi yang anda bangun akan lebih efektif. Jika anda berpikir bahwa semua platform memiliki fungsi yang sama, maka anda jelas keliru. Tidak semua media sosial cocok dengan target pasar anda. memang tidak ada salahnya jika anda menggunakan semua media sosial untuk membangun brand anda. namun anda akan sangat membuang waktu karena tidak semua media sosial akan berdampak positif pada brand yang anda kenalkan. Hal tersebut dikarenakan media sosial yang anda gunakan tidak sesuai dengan target anda. 

Membangun Brand lewat Sosmed & Blog

Hal dasar yang perlu anda ketahui adalah tidak semua platform media sosial diciptakan sama. Twitter lebih cocok digunakan untuk berbagi obrolan percakapan. Jika anda ingin menggunakan media sosial yang satu ini, anda bisa memanfaatkannya dengan memberikan berbagai informasi mengenai topik yang terkait dengan merek Anda.

Platform atau media sosial selanjutnya adalah Facebook. Media sosial yang satu ini bisa dibilang mirip dengan Twitter tetapi dengan audiens atau penggunanya biasanya didominasi oleh orang tua. Jika target anda berada pada rentan umur pengguna facebook, maka anda bisa menggunakan facebook sebagai media untuk membangun brand anda. 

Sedangkan instagram kini menjadi salah satu sosial media paling populer untuk dapat memabngun brand, termasuk personal branding. Instagram dinilai cocok karena media sosial yang satu ini memiliki tampilan visual yang dapat memudahkan anda untuk memposting merek. Penting sekali untuk mengetahui setiap detail dan kegunaan media sosial, hal ini akan memudahkan anda untuk dapat menjangkau target audience seperti umur maupun gender. Untuk dapat mengerti soal strategi membangun brand dari sosial media anda bisa menggunakan digital marketing consultant.  

Sedangkan untuk blog sendiri anda juga bisa memanfaatkannya untuk membangun brand anda. blog memungkinkan anda untuk memberi informasi bahkan memberi kisah dengan penuturan yang lengkap dan panjang. Anda bisa dengan bebas mengungkapkan apapun tanpa harus dibatasi oleh jumlah maksimum karakter. Hal penting yang juga harus anda tahu soal strategi branding adalah tentang mencapai “franchise in the mind.” Dimana orang akan mengingat brand anda setiap memikirkan hal yang terkait dengan kegunaan brand anda. misalnya ketika anda ingin minuman bersoda merek apa yang langsung terlintas oleh pikiran anda. hal tersebut bisa terjadi karena pikiran anda telah akrab dengan brand itu. Dengan blog anda bisa membuat audience lebih akrab dengan brand anda sehingga brand anda akan sangat melekat di benaknya. 

Blog memungkinkan Anda untuk “tell the story” merek Anda secara berulang-ulang dan memungkinkan pelanggan untuk menjadi akrab dan nyaman dengan merek anda. blog juga banyak digunakan sebagai panduan orang untuk mencari berbagai informasi kebutuhan mereka. Blog bisa membawa banyak orang untuk mengenali produk anda.  baik blog maupun sosial media kini emang gencar digunakan untuk strategi marketing maupun branding. Anda bisa menghubungi digital marketing consultant untuk mendapatkan strategi yang lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *