Mengenal Asuransi Properti All Risk Untuk Kebutuhan Rumah Atau Bisnis Anda

asuransi properti all risk

Tak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada rumah, toko maupun aset properti anda di masa depan. Resiko kebakaran dan bencana alam bisa dilindungi dengan menggunakan asuransi properti. Namun anda harus lebih teliti jika ingin menggunakan asuransi tersebut. Pasalnya banyak orang yang belum paham benar mengenai asuransi properti all risk tersebut. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Mengenal Asuransi Properti Untuk Bangunan

Asuransi properti mungkin memang tidak populer seperti asuransi kesehatan atau asuransi kendaraaan. Namun sebenarnya asuransi properti memiliki manfaat yang tak kalah penting. Asuransi ini akan memberikan jaminan pada rumah atau toko bisnis yang anda miliki. Secara umum asuransi ini dibagi menjadi dua jenis yang pertama adalah properti untuk rumah tinggal yang kedua adalah asuransi bisnis.

asuransi properti all risk asuransi property

Untuk asuransi bisnis sendiri terbagi menjadi beberapa seperti gudang, toko atau ruko, kantor dan lain sebagainya. Jika asuransi kesehatan akan mengcover masalah kesehatan dan keselamatan anda saat mengalami kecelakaan, maka asuransi properti akan bertanggung jawab jika rumah anda rusak karena bencana. Beberapa kejadian alam yang tidak bisa diprediksi seperti banjir, kebakaran, ledakan dan asap bisa saja akan membuat rumah anda berantakan.

Jika anda mendaftarkan rumah atau bangunan bisnis ke asuransi properti maka akan masuk ke dalam tanggungan. Bahkan asuransi properti juga akan menanggung kerusakan jika rumah kejatuhan pesawat terbang. Pemegang polis juga bisa mendapat perluasan jaminan resiko seperti kerusuhan atau huru hara, tanah longsor, badai atau angin topan, pencurian dan biaya pembersihan puing.

Barang koleksi pribadi, barang berharga atau perabotan juga bisa masuk ke dalam perlindungan asuransi. Namun tentunya anda harus menggabungkan dengan asuransi properti pribadi anda. Jika tidak hanya bagian utama yang akan dilindungi tapi juga isi yang ada di dalamnya. Untuk asuransi properti all risk rumah bisa mencangkup apartemen, rumah tapak dan rumah susun. Rumah yang dibeli secara kreditpun bisa diangsurasikan.

Manfaat Menggunakan Asuransi Properti

Ada beberapa manfaat yang akan anda rasakan jika mendaftarkan rumah atau bangunan bisnis anda ke asuransi properti. Pertama anda akan merasakan free biaya arsitek ketika rumah anda mengalami bencana alam seperti gempa atau kebakaran. Anda bahkan bisa mendesain ulang untuk merenovasi rumah yang sudah rusak. Hanya saja beberapa asuransi tidak akan menanggung rumah yang dominasinya terbuat dari kayu, karena dianggap retak dan mudah terbakar.

asuransi properti all risk

Keuntungan lain yang bisa anda rasakan adalah mendapatkan rumah tinggal sementara saat rumah sedang direnovasi karena bencana alam atau musibah lainnya. PIhak asuransi akan menanggung biaya sewa rumah yang akan anda tempati sementara. Dengan kata lain pihak asuransi akan membayarkan harga sewa rumah yang akan anda tempati sesuai dengan harga yang telah disepakati bersama.

Anda juga akan terbebas dari gangguan finansial jika menggunakan jasa asuransi satu ini. Hal ini tentu akan lebih memudahkan karena anda tidak perlu menunggu selama beberapa bulan untuk mengumpulkan uang dan bisa membangun rumah kembali. Anda hanya tinggal klaim asuransi yang anda miliki dan pembangunan rumah pun akan dimulai. Anda hanya tinggal menunggu selama beberapa hari hingga pihak asuransi membereskan rumah anda.

Memiliki asuransi properti memang akan sangat memudahkan anda jika terjadi hal hal diluar kendali. Anda akan mendapatkan ganti rugi berupa membangun rumah anda kembali seperti semula. Yang paling penting anda tidak perlu bingung ketika rumah anda hancur karena bencana, dan hanya tinggal menunggu hingga pembangunan rumah anda selesai dilakukan. Bagaimana tertarik untuk menggunakan asuransi properti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *