Mengenal Bir Pilihan Masyarakat Masa Kini

Guinness Masyarakat Masa Kini tips menikmati guinness beer

Menikmati waktu luang bersama dengan teman terasa kurang lengkap jika tidak menikmati minuman dan makanan bersama. Makanan yang dapat disantap merupakan makanan ringan yang dapat menemani waktu luang bersama dengan teman. Untuk minumannya sendiri, bir menjadi pilihan minuman yang dipilih oleh masyarakat. Minuman ini bahkan kerap menjadi santapan wajib masyarakat ketika nonton bareng pertandingan sepakbola. Di pasaran, ada banyak merk bir yang menjadi pilihan masyarakat saat ini. Guinness yang berasal dari Irlandia ini telah lama menarik minat masyarakat akibat rasanya yang khas. Rasa unik yang dihasilkan oleh bir ini terletak pada bahan yang digunakan dan proses yang dilalui dalam pembuatan bir.

Berbicara mengenai proses pembuatan bir Guinness, ada beberapa tahapan yang harus dilaluinya. Tahap pertama dalam pembuatan bir adalah penggilingan. Barley yang merupakan bahan pembuat bir akan dihancurkan dengan menggunakan rumah penggiling. Barley yang hancur akan menghasilkan tepung yang berserat. Barley yang digiling akan berubah menjadi grist. Di bawah ini merupakan tahapan pembuat bir lain yang dijalankan oleh produsen sehingga menghasilkan minuman yang diinginkan:

a.Penggerusan

Grist akan dimasukkan dan dicampur dengan air bersuhu panas. Setelah itu, grist akan disaring dengan memanfaatkan penggerus baja.

Guinness Masyarakat Masa Kini

b.Pemisahan

Gerusan grist akan ditempatkan paada gentong pencampur. Gentong berperan sebagai saringan berukuran besar yang dapat menyisakan bulir barley. Ekstasi gula dan air pada proses pemisahan akan menghasilkan cairan yang bernama wort.

c.Pendidihan

Pada tahap pendidihan, hops akan dimasukkan pada wort yang mendidih

d.Fermentasi

Proses fermentasi melihatkan penggunaan ragi. Wort akan didiamkan beberap waktu dan akan dilanjutkan dengan mengalirkannya k mesin pendingin.

e.Penyempurnaan

f.Pengemasan

Bir masa kini yang banyak diburu oleh masyarakat adalah Anker. Tahun 1932 menjadi tahun dimana Anker diperkenalkan di pasaran. Bir ini mengandung 4,5 % alkohol dan dapat membuat mabuk para penikmatnya. Dibuat dari campuran gandum dan beras, Anker tentunya memiliki rasa yang berbeda. Rasa manis pada Anker dapat terjadi akibat penggunaan bahan yang berkualitas. Anker dijual dengan harga yang bersahabat sehingga Anker banyak diburu oleh masyarakat. Tidak hanya Anker, dibawah ini merupakan jenis bir lainnya yang menjadi pilihan masyarakat saat ini:

Guinness Masyarakat Masa Kini anda

a.Carsiberg

Tidak hanya Indonesia, Carsiberg sangat populer di seluruh dunia. Carsiberg banyak memberikan bantuan kepada pihak tertentu yang membuatnya ditawarkan pekerjaan di perusahaan yang Carsiberg.

b.Bintang

Bintang merupakan jenis bir yang banyak ditemukan. Bintang digadang-gadang menjadi produk yang menguasai pasar. Minuman ini mengandung alkohol sebanyak 4.7 %. Jika diminum dalam jumlah yang besar, kita akan mabuk dan sulit untuk terjaga.

c.Heineken

Bir yang diproduksi oleh perusahaan asal Belanda ini memiliki penampilan yang sama dengan Bintang.Tahun 1929 menjadi tahun dimana Heineken beredar di tanah air. Heineken cukup populer dan telah banyak menarik minat masyarakat untuk mengkonsumsi minuman dengan alkohol sebanyak 5%

Di pasaran, produk bir yang tersebar luas memiliki kandungan alkohol yang beragam. Semakin tinggi kadar alkoholnya, semakin besar pula kemungkinan orang akan mabuk dan tidak sadarkan diri. Mereka yang mengkonsumsi bir berlebih juga tidak dapat menggerakkan tubuh dengan baik akibat koordinasi tubuh yan terganggu. Saluran cerna juga akan terganggu ketika mengkonsumsi bir dalam jumlah besar. Jaringan sistem pencernaa akan mengalami kerusakan jika terus-terusan terkikir oleh alkohol pada bir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *