Misteri Tenggelamnya Atlantis Ke Dalam Samudra Setelah Gagal Menyerang Yunani

Tenggelamnya Atlantis Ke Dalam Samudra

Misteri tenggelamnya Atlantis ke dalam samudra merupakan salah satu kisah yang sampai saat ini menimbulkan tanda tanya. Banyak asumsi yang bermunculan di masyarakat maupun para pakar sejarah. Walaupun sejarah dari Kota Atlantis masih sebuah misteri namun banyak kejadian yang menurut masyarakat seperti nyata.

Simak 5 Fakta Unik Kota Atlantis Yang Hilang

1. Kota Atlantis

Dalam beberapa buku banyak yang menjelaskan terkait dengan lokasi atau letak dari Kota Atlantis. Walaupun keberadaan nya yang kerap menjadi misteri, namun beberapa ahli sejarah mencoba mengalih lokasi Atlantis tersebut. Menurut Plato Atlantis muncul dari samudra Atlantik, kemudian terdapat sebuah pulau yang terletak di depan selat yunani kuno.

Tenggelamnya Atlantis Ke Dalam Samudra

Selat tersebut bisanya dikenal dengan Selat Gibraltar yang dimana Spanyol dan Afrika dipisahkan oleh jalur laut yang kecil. Cadiz, Spanyol adalah salah satu Kota paling kuno di Eropa Barat dan diperkirakan ribuan tahun yang lalu Nama tersebut ialah Gades yang mirip nama seseorang pangeran Atlantis yaitu Gadeirus alias Gades.

2. Nama Atlantis

Nama Atlantis diambil dari nama Atlas setengah dewa, namun banyak orang berpikir bahwa nama Atlantis dikarenakan terletak di Samudra Atlantik. Namun menurut legenda ialah Pesedion memiliki lima pasang anak laki-laki kembar dan dengan seorang putri yang cantik yang bernama Cleito. Dia kemudian membagi Pulau itu ke 10 putranya.

3. Atlantis berusia 11.500 Tahun

Fakta unik selanjutnya yakni mengenai usia dari Kota Atlantis yang sudah mencapai 11.500 tahun. Hal tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai apakah Kota Atlantis benar-benar ada. Namun di luar itu semua sejarah tentang Kota Atlantis memang selalu menarik sehingga banyak orang yang penasaran.

Menurut sejarah terdapat orang bijak Yunani bernama Solon yang menuju ke Mesir dan berbicara dengan para pendeta di sana. Orang tersebut memberitahu kepada pendeta tentang cerita Yunani tertua, dan hal yang di tanggapi oleh pendeta ialah sebuah kisah tentang bagaimana Athena didirikan 1.000 tahun sebelum Sais.

4. Terkait Dengan Athena

Jika berpikir tentang keberadaan kota Atlantis tentunya memiliki hubungan dengan cerita sejarah lainnya. Sebuah cerita tentunya akan berhubungan dengan cerita satu sama lain agar tercipta cerita yang sesuai. Plato pernah menulis mengenai perang hebat antar Athena dengan orang-orang Atlantik yang dapat menjadi salah satu misteri tenggelamnya Atlantis.

Tenggelamnya Atlantis

Plato pernah menuliskan hal yang mengenai waktu yang mengatur figur serta gambaran baju Athena dengan kelengkapan besinya, untuk menjadi kesaksian bahwa semua hewan dapat bersatu. Jantan dan betina dapat berlatih tanpa membedakan jenis dan fungsi masing-masing sehingga dapat menghasilkan suatu yang dituju.

5. Peradaban Akan Hilang Termasuk Atlantis

Pembicaraan orang bijak bernama solon dan pendeta juga menceritakan bahwa peradaban itu akan hilang. Kemudian pendeta menjelaskan kepada solon bahwa tidak ada satupun dari ceritanya itu yang benar-benar kuno. Dan pendeta tersebut menambahkan lagi bahwa seluruh peradaban bisa hilang termasuk Atlantik.

Ketika pertama kali diceritakan Atlantik telah menjadi ide yang sanggat menarik dan menantang untuk dipecahkan oleh sejumlah peneliti dan penjelajah. Tak jarang jika membiarkan Atlantik akan menimbulkan perdebatan yang tidak ada hentinya yang kemudian memunculkan berbagai macam teori mengenai kota yang hilang tersebut.

Banyak usaha yang telah dilakukan untuk membuktikan sejumlah teori mengani Atlantik. Namun keberadaan Atlantik sampai sekerang belum ada teori yang menyatakan kebenaranya. Akan tetapi fakta unik di jadikan bahan bacaan untuk mengurangi rasa penasaran anda mengenai kota Atlantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *