Muslim Traveller, Yuk Intip Hotel Syariah Terbaik di Indonesia

Muslim Traveller, Yuk Intip Hotel Syariah Terbaik di Indonesia

Anda seorang muslim dan sedang berencana liburan? Pastikan untuk memilih hotel yang berbasis syariah agar anda bisa melakukan ibadah dengan mudah karena menyediakan fasilitas seperti tersedianya Al-Qur’an, sajadah dan arah kiblat. Selain itu, kondisi suasana hotel lebih kondusif dan nyaman dibandingkan hotel konvensional. Berikut ini daftar hotel syariah terbaik di Indonesia yang bisa anda jadikan pilihan untuk tempat menginap.

Hotel Berbasis Syariah Terbaik di Indonesia

1. Syariah Hotel Solo

Hotel ini terletak di jalan Adi Sucipto no. 47, Gonian, Kartasura, Kabupaten Sukaharjo. Lokasinya hanya berjarak 2,8 km dari pusat kota dan 16,6 km dari bandara.Hotel ini sangat recomended menjadi pilihan menginap ketika berada di Solo. Selain menawarkan nuansa yang islami, hotel ini juga menyedikan fasilitas ibadah yang lengkap. Anda tidak perlu khawatir mengenai makanan yang ada di sana, karena semua sajian sudah bersertifikat MUI.

Karyawan yang ada di hotel ini juga berpenampilan sesuai dengan syariat. Karyawan laki-laki memakai peci, sedangkan karyawan perempuan memakai hijab. Setiap tamu yang datang akan diperiksa dengan hati-hati. Syariah Hotel Solo menyediakan 378 kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam, TV layar datar, AC, brangkas, ketel listrik dan masih banyak lagi. Para tamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas pendukung seperti spa dan kolam renang.

2. Home Anaya

Hotel ini bisa dijadikan pilihan menginap bagi anda yang sedang melakukan liburan di Kota Medan. Terletak di jalan Abdullah Lubis, no. 1 Bandara Internasional, hotel ini tidak jauh dari masjid raya maupun Sun Plaza. Harga penginapan untuk semalam sangat terjangkau yaitu dibandrol mulai sekitar Rp 214 ribu hingga Rp 270 ribu. Sedangkan fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap, meliputi kamar mandi, AC, TV, kedai kopi, conference room hingga resto.

Muslim Traveller, Yuk Intip Hotel Syariah Terbaik di Indonesia ini

3. Grand Kalimas

Hotel syariah ini berlokasi di kawasan bisnis Surabaya yaitu jalan K.H. Mas Mansur 151 dan berada di sekitar tempat-tempat bersejarah seperti Jembatan Merah, Pasar Atom hingga masjid besar Ampel sehingga anda akan lebih mudah mengelilingi kota Surabaya. Fasilitas yang ditawarkan meliputi kamar mandi, AC, TV, kedai kopi, kulkas hingga gym. Untuk harga setiap kamar dibandrol mulai dari Rp 205 ribu hingga Rp 250 ribu.

4. Orange Homes Syariah

Jika sedang berjalan-jalan ke Bandung, anda bisa memilih menginap di Orange Home Syariah. Terletak di jalan Babakan Jeruk 1 no.76, Pasteur Bandung, hotel ini dekat dengan berbagai factory outlet dan pasar baru. Jarak dengan Bandara Husein Sastranegara juga hanya menempuh sekitar 5 menit. Hotel ini menawarkan fasilitas yang menarik dengan harga yang terjangkau. Untuk satu kali penginapan dibandrol mulai Rp 168 ribu hingga Rp 220 ribu.

5. Hotel Desa Puri Syariah

Lokasi hotel ini sangat strategis karena hanya berjarak 3,69 dari Bandara Adi Sutjipto, dan berdekatan dengan berbagai fasilitas publik. Suasana hotel yang lebih tenang sehingga liburan anda terasa lebih menyenangkan. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitasnya, karena pelayanan yang diberikan oleh hotel ini sangat bagus. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, untuk satu kamar standar dibandrol mulai harga Rp 280 ribu.

Bagi warga muslim memilih hotel ketika sedang melakukan liburan tidakbisa dilakukan dengan sembarangan. Hotel yang berbasis syariah bisa menyediakan fasilitas yang dibutukan oleh muslim dengan baik. Selain itu masalah makanan yang disediakan oleh hotel juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Pasalnya ketika kita memilih hotel konvensional, makanan dan minuman yang disediakan tidak terjamin kehalalannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *