Pecinta Travelling, Yuk Intip 5 Wisata Tangerang yang Wajib di Kunjungi

Pecinta Travelling, Yuk Intip 5 Wisata Tangerang yang Wajib di Kunjungi ini

Sudah merencanakan tujuan wisata untuk menikmati liburan? Jika belum, anda bisa memilih beberapa tempat di Tangerang yang menawarkan destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wahana permainan yang unik. Mengunjungi beberapa tempat wisata di Tangerang akan memberikan kesan liburan yang tak terlupakan. Berikut ini wisata Tangerang yang bisa anda kunjungi di akhir pekan.

5 Wisata Terbaik di Tangerang

1. Kandang Godzilla, Tebing Koja

Ingin merasakan sensasi liburan yang spektakuler? Anda bisa mengunjungi kandang Godzilla untuk melepaskan penat di akhir pekan. Ini bukan wisata kandang Godzilla sungguhan, melainkan susunan tebing yang kokoh sehingga membentuk pemandangan yang unik. Memiliki pemandangan alam yang artistik, wisata ini mampu memanjakan mata para pengunjung. Suasana alam yang tenang dan hijau akan membuat pikiran anda lebih relaks.

Tidak hanya pemandangan sawah nan hijau dan tebing-tebing yang unik, pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan langit senja dengan warna keemasan di atas bukit. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Anda dapat mengunjungi wisata ini di desa Cikuya, Solear, Tangerang. Untuk perjalanan lewat kereta, setelah sampai di stasiun anda bisa menempuh angkot menuju ke Balaraja.

Pecinta Travelling, Yuk Intip 5 Wisata Tangerang yang Wajib di Kunjungi

2.Telaga Biru Cisoka

Wisata Tangerang ini terletak tidak jauh dengan Kandang Godzilla, yaitu berjarak sekitar sembilan kilometer. Danau ini berasal dari bekas genangan penambangan pasir, namun airnya sangat cantik dan berwarna biru seperti kolam renang buatan. Anda bisa menikmati keindahan danau dengan menaiki perahu sewa. Tidak jauh dari danau, terdapat hamparan sawah berwarna hijau sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati wisata yang menenangkan.

3. Floating Castle Froggy Edutography

Ingin menikmati sensasi liburan bak di negeri dongeng, anda bisa mengunjungi wisata Floating Castle Froggy Edutography. Memiliki bangunan yang megah seperti di negeri disney, wisata ini sangat cocok bila anda ingin melakukan liburan bersama anak-anak. Tidak hanya acara bermain saja, wisata ini juga memiliki fasilitas edukasi untuk anak-anak. Wisata Floating Castle Froggy Edutography terletak di jalan BSD City, Tangerang.

4. Pintu Air 10

Wisata ini sudah berdiri sejak tahun 1927 dan berlokasi di area Karawaci, Tangerang. Nama asli wisata ini adalah Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane. Pintu air ini memiliki desain yang unik bernuansa klasik Belanda kuno yang kontras dengan bangunan di sekitarnya. Masing-masing pintu air memiliki lebar sekitar 10 meter. Selain menikmati keindahan bangunannya, anda juga bisa melakukan selfi dengan latar bangunan klasik di belakangnya.

Wisata ini menyediakan lahan lapangan yang luas untuk penggemar olahraga maupun pejalan kaki. Anda bisa menikmati pemandangan dengan naik sepada. Untuk menuju lokasi ini anda dapat menggunakan kendaraan pribadi. Dari Jakarta menuju ke lokasi jalan tol Prof. Dr. Sedyatmo, kemudian belok ke kiri menuju jalan Marsekal Suryadarma dan lanjut ke jalan Dr. Sitanala. Jika sudah sampai di jalan Jembatan Baru, belok kanan ke Jalan Sangego Raya.

Pecinta Travelling, Yuk Intip 5 Wisata Tangerang yang Wajib di Kunjungi itu

5. Taman Cikokol Tangerang

Taman ini salah satu wahana bermain yang terbuka dan hijau. Liburan bersama keluarga sangat sayang jika dilewatkan tanpa mengnjungi taman yang satu ini. Tidak hanya berbagai fasilitas olahraga dan permainan, taman ini juga memiliki banyak spot yang menarik untuk selfi. Jam operasionalnya juga tidak mengenal waktu karena anda bisa mengunjunginya bebas selama 24 jam. Taman ini terletak di Babakan, Kota Tangerang.

Tangerang memang salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat di atas untuk menikmati liburan. Dengan mengunjungi tempat wisata, pikiran anda akan lebih relaks dan fresh, beban pikiran menjadi lebih berkurang. Selain itu, anda akan merasa lebih bersemangat lagi untuk melakukan aktivitas di hari-hari berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *