Selain Mengonsumsi Protein, Berikut Yang Dapat Di Lakukan Untuk Menambah Berat Badan

Menambah Berat Badan Cara Menaikkan Berat Badan dengan Aman

Kekurangan berat badan berpengaruh pada percaya diri seseorang, pasalnya hal tersebut dapat mempengaruhi penampilan juga. Tidak hanya itu kekurangan berat bada dapat mengganggu fungsi kekebalan tubuh, lebih rentan terhadap osteoporosis, bahkan menyebabkan masalah kesuburan. Untuk menghindari hal tersebut, simak cara menambah berat badan secara alami

Cara Alami Menaikkan Berat Bada Yang Wajib Anda Tahu

1. Usahakan Makan 3 Kali Sehari

Jika prioritas anda saat ini meningkatkan berat badan, maka salah satu cara ini wajib anda coba. Cobalah untuk makan teratur 3 kali sehari, dengan makanan yang memiliki karborhidrat yang tinggi seperti nasi, ketang dan umbi-umbian. Makan yang memiliki banyak protein dan lemak juga termasuk, seperti ikan, telur, susu, maupun keju.

Menambah Berat Badan cara mudah menambah berat badan janin dalam kandungan

Meskipun begitu, anda juga perlu membatasinya dan jangan sampai berlebihan. Seimbangkan dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang memiliki vitamin tinggi. Selain hal tersebut anda juga dapat mengonsumsi cemilan yang padat energi bila memungkinkan. Hal yang satu ini biasanya sangat efektif.

2. Mengonsumsi Makanan Tinggi Kalori

Mengonsumsi makanan tinggi kalori merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan berat yang ideal. Jika anda ingin berat badan bertambah dalam waktu yang cepat, maka dapat mengonsumsi makanan dengan tingkat keseluruhan kalori 700 hingga 1.000. Kalori yang anda dapat harusnya lebih banyak dari kalori yang dibakar setiap hari.

Penggunaan cara ini dapat menggunakan bantuan aplikasi yang dapat membantu menghitung asupan kalori dan kalori yang dibakar. Kebutuhan kalori yang anda butuhkan setiap harinya sangat bervariasi, oleh karena itu aplikasi ini dapat memudahkan anda untuk menghitungnya dengan benar.

3. Mengonsumsi Makanan Tinggi Protein

Nutrisi yang sangat penting untuk mendapatkan makan yang sehat serta menambah stamina tubuh adalah protein. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi protein tinggi dapat menyebabkan banyaknya kalori diubah menjadi otot. Selain dapat menambah berat badan, protein membuat mudah kenyang sehingga harus hati-hati mengonsumsinya.

4. Memilih Olahraga Yang Tepat

Ketika anda mengonsumsi makanan dengan protein, lemak, serta kalori yang tinggi, maka perlu olahraga untuk menyeimbangkannya. Namun anda harus perhatikan olahraga apa yang cocok untuk meningkatkan berat badan. Olahraga yang cocok anda lakukan ketika melakukan program ini adalah angkat beban.

Gerakan Yoga Menambah Berat Badan

Angkat beban merupakan olah raga yang dapat membuat tubuh ideal. Karena dapat menambah masa otot yang lebih dan mengurangi lemak jahat pada tubuh. Anda dapat melakukan olahraga ini 2 sampai 4 kali dalam seminggu, tambah bobot beban seiring berjalannya waktu untuk hasil yang memuaskan.

5. Memperhatikan Waktu Minum

Minum banyak air putih adalah hal yang paling baik, karena dapat menyegarkan tubuh serta mengeluarkan zat-zat jahat pada tubuh. Namun anda perlu memperhatikan watu minum air ketika meningkatkan berat badan. Misalnya minum air sebelum makan dapat membuat anda merasa kenyang, sehingga akan sulit mendapatkan asupan kalori serta protein yang tinggi.

Selain air putih anda juga perlu mengurangi minum teh, kopi, serta soda yang berlebihan. Karena jenis minuman tersebut memiliki kalori yang lebih sedikit. Cobalah untuk mengonsumsi minuman seperti susu yang dicampur dengan buah adar berat badan anda naik secara maksimal dan cepat.

Demikian beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan ketika ingin meningkatkan berat badan. Lakukan secara rutin dan teratur dan sesuai dengan yang disarankan untuk mendapatkan hasil maksimal. Untuk mengetahui berat badan anda normal atau tidak maka dapat melakukan perhitungan Indeks masa tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *