Selalu Berikan Layanan Internet Terbaik, Yuk Simak 6 Jenis Pembagian Kuota Telkomsel

paket data internet telkomsel 4G Telkomsel Carnival

Sama seperti provider lain, Telkomsel juga memiliki jenis jenis kuota internet yang beragam. Meski demikian, berbagai jenis kuota Telkomsel memiliki kecepatan upload dan download yang tinggi jika dibandingkan dengan provider lain. Untuk mengetahui beberapa jenis kuota dan paket data internet Telkomsel, yuk simak penjelasan dalam ulasan berikut ini.

Jenis Jenis Paket Data Dan Kuota Provider Telkomsel

1. Kuota Flash

Bagi anda pengguna Telkomsel, mungkin sudah tidak asing dengan paket data yang bernama kuota flash ini. Perlu anda ketahui, jenis kuota atau paket data ini merupakan yang utama dari Telkomsel. Bahkan, kemunculan akses internet Telkomsel pertama kali hadir ialah kuota flash ini. Jadi bisa dikatakan, kuota inilah yang nanti memunculkan jenis data lainnya.

paket data internet telkomsel

Untuk membeli paket data kuota flash, anda bisa menekan dial *363#. Setelahnya, anda akan ditampilkan beragam pilihan paket data beserta informasi harganya. Kuota flash ini pada dasarnya merupakan kuota full 24 jam yang bisa digunakan kapan pun anda mau. Jaringan yang tersedia antara lain 3G, Edge, H+ hingga 4G. Soal kecepatan, tak perlu diragukan lagi.

2. Kuota Flash 4G

Masih dengan jenis paket data internet telkomsel flash, perbedaan yang mencolok terletak pada pengkhususan jaringan 4G LTE. Jadi, jika smartphone anda sudah support 4G maka bisa menggunakan jaringan paket data ini. Namun jika telepon genggam milik anda belum mendukung jaringan 4G otomatis, maka anda tidak dapat menggunakannya untuk akses internet.

Sayangnya, apabila anda menggunakan paket data ini dan bepergian ke luar daerah, maka jaringan tidak akan berfungsi. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa lock jaringan ke LTE Only. Cara tersebut dinilai tidak akan mengurangi pulsa anda meski tidak memiliki paket kuota dengan jaringan selain Flash 4G.

3. Kuota Internet Lokal

Hampir sama seperti kuota flash, jaringan paket data ini juga bisa digunakan selama 24 jam non stop. Bedanya, anda hanya bisa menggunakan paket data ini di daerah yang terdaftar. Jadi, jika anda keluar dari daerah tempat daftarnya maka jaringan atau kuota internet tidak akan bisa dipakai. Meski begitu, pulsa umum yang anda miliki tidak akan terserap.

Sebagai saran, anda bisa membeli paket data lainnya selain kuota internet lokal. Jadi, apabila anda keluar dari daerah dimana paket data terdaftar, anda masih memiliki jaringan paket data lainnya. Sama halnya dengan kuota flash 4G, bila anda keluar dari daerah maka internet tidak akan berfungsi lagi.

4. MDS Kuota Midnight

Sesuai dengan namanya, paket data ini hanya bisa digunakan tengah malam yakni pukul 00.00 hingga 07.00 pagi. Lewat dari jam tersebut, anda tidak akan bisa mengakses internet. Perlu anda ketahui, jenis paket data ini merupakan kuota yang termurah. Hanya saja, anda dipaksa untuk menggunakannya tengah malam.

paket data internet telkomsel ini

5. Paket Chat Dan Social Media

Sesuai dengan namanya, paket data ini hanya bisa digunakan untuk beberapa social media yang tengah populer. Dikhususkan untuk kuota chat, jenis paket data ini tidak bisa digunakan untuk hal lain seperti streaming film, bermain game, atau download. Namun soal kecepata, anda tak perlu meragukan jenis paket yang satu ini.

Itulah beberapa jenis paket data Telkomsel yang paling banyak digunakan pengguna. Sejatinya, perusahaan Telkomsel selalu berupaya untuk memuaskan penggunanya. Terbukti dengan layanan paket data yang beragam dan bisa dipilih berdasarkan kebutuhan. Harganya yang relatif lebih tinggi sebanding dengan kualitas yang diberikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *