Solusi Menang di Pasar Sosmed

social media marketing agency Jakarta

Social Media Marketing Jakarta merupakan sebuah jasa layanan yang membantu perusahaan dalam melakukan branding di sosial media. Saat ini, bisa dikatakan jika sosial media merupakan pasar dengan potensi yang sangat besar. Hal ini dikarenakan ada begitu banyak orang yang menggunakan sosial media dengan aktif. Tidak mengherankan jika persaingan di media sosial ini begitu ketat. Lantas, bagaimana bisa memenangkan persaingan tersebut? Yuk simak strategi untuk bisa menang di pasar sosmed ini.

Strategi Memenangkan Persaingan di Pasar Sosial Media

1. Melakukan Live Video

Live atau video siaran langsung merupakan siaran secara real time atau di waktu yang bermanfaat, kemudian dilakukan pengambilan video sekalian langsung tayang. Adanya fitur aplikasi media sosial yang semakin canggih, memudahkan siapa saja bisa menonton atau melakukan pengambilan live video. Untuk itu, siapkan video siaran langsung terbaik untuk bisa menarik perhatian pengguna media sosial. Menurut data, pangsa pasar live video sangat potensial dan terus mengalami perkembangan.

social media marketing agency Jakarta Best vlog service

2. Membuat Konten Visual

Menurut survei yang pernah dilakukan, sekitar 74 persen pemasar menggunakan konten visual untuk strategi pemasaran di media sosial. Selain itu, juga diketahui bahwa kebanyakan masyarakat akan lebih bisa mempertahankan informasi yang diberikan melalui konten visual. Untuk itu, Anda harus menyiapkan konten visual terbaik guna memasarkan produk atau jasa agar menarik calon konsumen.

3. Lakukan Personalisasi Konten

Agar bisa menarik pembeli di media sosial, maka ada baiknya untuk meningkatkan hasil analitik media sosial dengan menggunakan konten yang lebih terpersonalisasi. Hal ini dikarenakan, ada banyak konsumen yang merasa frustrasi saat menerima konten yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Selain itu jangan membuat konten yang tidak ada kaitannya dengan produk, seperti minta donasi kepada calon konsumen untuk partai politik yang tidak mereka sukai.

4. Gunakan Asisten Virtual

Asisten virtual sendiri adalah asisten berupa bots atau tools yang bisa membantu pekerjaan, bahkan bisa menggantikan pekerjaan manusia. Mengapa perlu menggunakan asisten virtual? Perlu diketahui, penggunaan asisten tersebut bisa menghemat modal. Selain itu, calon konsumen juga tidak tahu bahwa ia berinteraksi dengan manusia nyata atau chatbox. Dalam survei juga diketahui, bahwa kini kebanyakan customer service sudah menggunakan chatbox.

5. Memiliki Aspek Keamanan yang Ketat

Jika bisnis Anda memiliki web, maka pastikan bahwa website tersebut memiliki tingkat keamanan yang sangat ketat. Selain itu pastikan juga bahwa pengunjung website bisnis adalah aman. Hal ini dikarenakan, ada banyak pengguna internet yang merasa ketakutan dengan keberadaan hacker. Selain itu, kebanyakan calon konsumen hanya mau memberikan informasi personal asalkan mereka diberi tahu untuk apa informasi tersebut digunakan.

social media marketing agency Jakarta social media

6. Social Media Influencer Marketing

Influencer merupakan istilah yang disematkan untuk seseorang yang memiliki pengaruh besar di internet. Biasanya influencer ini akan memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya. Untuk itu, bekerja sama dengan influencer yang tepat dan sesuai dengan pangsa pasar bisnis bisa membuat bisnis mendapatkan hasil yang menggiurkan. Hal ini sesuai dengan survei yang menyatakan bahwa kebanyakan konsumen cenderung akan melakukan pembelian berdasarkan referensi dari media sosial.

Demikian lah penjelasan dari beberapa strategi yang dapat digunakan untuk memenangkan pasar di media sosial. Seperti yang diketahui, pasar media sosial terus mengalami perluasan dan memiliki potensi besar sebagai pasar bisnis. Untuk itu, ada baiknya menggunakan strategi yang tepat agar bisa bertahan di pasar tersebut. Agar strategi ini semakin maksimal, tidak ada salahnya untuk menggunakan social media marketing agency Jakarta. Jadi, tertarik untuk mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *