Yuk Simak Jenis-Jenis Makanan Sehat Berkhasiat Tinggi

Yuk Simak Jenis-Jenis Makanan Sehat Berkhasiat Tinggi ini

Makanan adalah sumber utama energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi, anda akan mempunyai kekebalan tubuh yang bagus sehingga dapat mengurangi resiko berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, penting bagi tubuh untuk selalu mengkonsumsi makanan yang berkhasiat tinggi dan bagus untuk tubuh. Nah yuk simak jenis-jenis makanan sehat berikut.

Makanan Bernutrisi Tinggi

1. Ikan

Sudah banyak orang tahu jika ikan adalahs alah satu makanan yang memiliki nutrisi yang bagus untuk perkembangan tubuh. Anda bisa mengkonsumsi ikan tuna atau salmon yang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 yang tinggi, anda akan mendapatkan manfaat kesehatan seperti mengurangi trigliserida, tekanan dara tinggi dan proses inflamasi dalam tubuh.

2. Probiotik

Memiliki pencernaan lancar adalah kunci untuk memiliki tubuh yang sehat. Pencernaan yang normal tentunya, akan meningkatkan keseimbangan dalam tubuh. Anda bisa menemukan makanan yang mengandung probiotik di yoghurt untuk membantu pencernaan anda. Yoghurt akan membantu untuk mengurangi gejala pencernaan seperti sembelit dan juga memulihkan usus setelah mengkonsumsi antibiotik.

Yuk Simak Jenis-Jenis Makanan Sehat Berkhasiat Tinggi

3. Paprika Merah

Sayuran paprika merah sangat bagus untuk dikonsumsi manusia. Hal ini karena sayuran satu ini mengandung vitamin C yang tinggi serta sumber karotenoir yang bagsu untuk tubuh. Penelitian menunjukkan seorang yang mengkonsumsi keratenoid selama hidupnya akan memiliki resik kematian yang lebih rendah dan mampu terhindar dari resiko penyakit jantung, kanker dan stroke. Anda bisa mengolah paprika merah bersama makanan yang hendak dihidangkan saat makan malam.

Menumis paprika merah atau memakan langsung sayur merah satu ini sangat bagsu untuk dikonsumsi karena merupakan jenis-jenis makanan sehat. Paprika merah sangat cocok ditumis bersama dengan udang atau bersama dengan makanan seafood lainya. Campuran udang dan paprika ini tentunya akan menambah gizi anda bukan? Selain vitamin C yang bagus, tumis paprika bersama dengan udang akan menambah gizi dalam makanan.

4. Buah Berry

Buah satu ini memiliki beragam jenis spesies yang bisa anda pilih dan sesuai dengan selera. Anda bisa membeli buah berry seperti strawberry, blueberry atau blackberry yang notabene rendah kalori. Dengan mengkonsumsi buah berry akan membantu untuk meningkatkan konsentrasi karena memiliki antioksidan serta jumlah serat yang baik dan juga vitamin C yang baik bagi tubuh.

5. Kacang Kenari

Agar mendapatkan tubuh yang sehat, anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Contohnya adalah kacang kenari yang mampu mengoptimalkan komposisi dinding sel dan mampu mengurangi kadar kolesterol. Anda bisa mengkonsumsi kacang kenari 300 gram setiap hari agar mendapatkan kondisi tubuh yang sehat dan bugar setiap harinya..

6. Sup Sayur

Sebuah penelitian menunjukkan bahawa mengkonsumsi 25 persen makanan dengan sedikit kalori akan mampu mengurangi berbagai macam resiko penyakit. Anda bisa mengkonsumsi sup sayur sebagai jenis jenis makanan sehat yang baik untuk kesehatan anda. Memasak sup tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama dan bumbu yang rumit. Anda bisa menambahkan ayam atau seafood sebagai pilihan campuran pada sup sayur.

Dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, kesehatan anda akan terjamin dan kebutuhan tubuh akan tercukupi. Selalu konsumsi makanan yang berserat tinggi agar keseimbangan tubuh dapat terjaga. Konsumsi makanan empat sehat lima sempurna juga baik agar kebutuhan tubuh tercukupi. Sehingga anda akan memiliki tubuh yang sehat dan segar bugar dalam menjalankan beragam aktifitas harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *