Yuk Simak Penyebab Kantong Mata Yang Sering Dialami Oleh Kebanyakan Orang

Yuk Simak Penyebab Kantong Mata Yang Sering Dialami Oleh Kebanyakan Orang

Memiliki kantong mata, tentu akan menyebabkan ketidakpercayaan diri. Ada beragam faktor penyebab yang membuat kantong mata muncul, seperti kurang tidur dan kelelahan. Anda harus rutin untuk melakukan penyembuhan kantong mata, agar mata menjadi lebih sehat. Dengan mengetahui penyebab munculnya kantong mata tersebut, anda bisa mengurangi timbulnya dark circle pada mata. Yuk simak penyebab kantong mata yang sering dialami.

Penyebab Munculnya Kantong Mata

1. Pertambahan Usia

Sebagian orang yang sudah bertambah usia akan memiliki wajah yang keriput dan tidak cerah lagi. Hal ini kemudian menimbulkan dark circle pada area mata, yang menjadikan wajah menjadi kusam. Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan kolagen dan juga jaringan lemak. Hal inilah yang mengakibatkan kulit di area mata menjadi kendur dan cairan yang terkumpul di area bawah mata menjadi semakin jelas.

2. Gaya Hidup Kurang Sehat

Penyebab utama munculnya dark circle pada area mata adalah kurangnya waktu tidur yang cukup. Kantong mata akan hadir begitu anda melakukan begadang pada malam hari, hal ini karena tubuh tidak berhasil mengeluarkan cairan berlebih pada tubuh. Kelebihan cairan ini kemudian berkumpul pada jaringan kulit dibawah mata yang akan memicu dark circle.

Tak hanya kurang tidur, dark circle juga bisa disebabkan karena konsumsi garam yang berlebih. Konsumsi garam yang berlebih ini beresiko menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Untuk mencegah hal tersbut, tubuh akan mengikat cairan berlebih dalam tubuh. Hal ini akan menyebakan cairan akan berkumpul pada area bawah mata dan menyebabkan pembengkakan.

Yuk Simak Penyebab Kantong Mata Yang Sering Dialami Oleh Kebanyakan Orang

3. Iritasi Akibat Produk Kecantikan

Penyebab kantong mata yang patut diwaspdai adalah residu sampo, kondisioer dan juga pembersih wajah. Beragam produk kecantikan tersebut biasanya akan tertinggal pada lipatan mata akibat tidak terbilas dengan baik. Hal ini lah yang menyebabkan iritasi akibat menggosok mata dan menimbulkan kantong mata. Anda juga harus waspada saat menggunakan eye makeup remover karena hal tersebut akan merusak area mata.

4. Menggunakan Skin Care yang Kurang Tepat

Skin care eye cream adalah salah satu produk yang berfungsi untuk merawat kulit tipis di area mata. Eye cream sendiri memiliki kandungan retinol, salicylic, acid dan glycolic acid yang memang ampuh untuk mengatasi permasalahan di area mata. Namun, anda perlu hati hati karena penggunaan eye cream ini akan menimbulkan iritasi.

Anda harus tahu cara menggunakan eye cream yang tepat, agar tidak berada di area dark circle yang salah. Pengaplikasian ini bisa digunakan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan mata karena akan menyebabkan pembengkakan pada kantong mata. Menggunakan eye cream dengan cara digosok juga merupakan salah satu fakto munculnya dark circle pada area kantong mata.

5. Alergi

Saat mengalami alergi, tubuh anda akan mengaami pembengkakan di daerah tertentu. Salah satunya adalah area kantong mata. Zat penyebab alergi pada mata akan menyebabkan area mata menjadi bengkak dan juga pufy. Alergi pada mata juga menyebabkan inflamasi pada area bawah mata, dan menyebabkan area mata menjadi lebih gelap. Sehingga anda harus berhati hati dalam memilih bahan utama sebuah produk dan juga makanan yang menyebabkan alergi.

Tentunya anda akan tidak nyaman mempunyai dark circle di area kantong mata anda. Untuk menaggulangi kantung mata, anda bisa menggunakan beberapa cara alami seperti menggunakan irisan timun, menggunakan es batu, dan beragam cara mudah lainya. Tentunya anda harus melakukan penyembuhan kantung mata dengan rutin agar dark circle benar benar hilang dari wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *